Wednesday, 08 February 2023

Wednesday, 08 February 2023

Disdukcapil Kabupaten Bogor Gelar Gebyar Adminduk

Dengan misi one day service, Gebyar Adminduk yang digelar Disdukcapil Kabupaten Bogor itu akan memberikan pelayanan keseluruhan terkait administrasi kependudukan untuk masyarakat. Acara digelar kantornya di Jalan Raya Tegar Beriman, Pakansari, Cibinong.

CIBINONG (IM)-  Dibantu Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Jabar, Disdukcapil Kabupaten Bogor akan menggelar Gebyar Adminduk pada 21-25 Februari 2023 mendatang.

Dengan misi one day serviceGebyar Adminduk yang digelar Disdukcapil Kabupaten Bogor itu akan memberikan pelayanan keseluruhan terkait administrasi kependudukan untuk masyarakat. Acara digelar di Jalan Raya Tegar Beriman, Pakansari, Cibinong.

“Sasaran Gebyar Adminduk ini sebanyak 9.000 orang selama 5 hari tersebut dengan hitungan per hari sekitar 1.800 orang. Baik itu pembuatan KK, e-KTP, akte lahir, Kartu Identitas Anak (KIA) dan lain sebagainya,” kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Bogor, Bambang Setiawan kepada wartawan, Kamis (12/1).

Bambang, menuturkan Gebyar Adminduk merupakan upaya pihaknya untuk memaksimalkan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat.

“Untuk memaksimalkannya, kami juga bekerjasama dengan Ditjen Dukcapil dan juga Disdukcapil Jawa Barat. Mereka akan membantu kami. Bahkan Dirjen Dukcapil  akan memberikan pasokan blanko e-KTP yang telah kami minta,” tutur Bambang Setiawan.

Semetara itu, Perencana Ahli Madya Bidang Pendaftaran Penduduk Ditjen Dukcapil Ahmad Ridwan menjelaskan Gebyar Adminduk yang akan dilaksanakan Disdukcapil Kabupaten Bogor harus betul-betul dimatangkan.

Berangkat dari pengalaman di daerah lain, Ridwan menyebut bahwa tak jarang kegiatan tersebut menimbulkan kericuhan. Sehingga, Disdukcapil Kabupaten Bogor harus dengan siap dan sigap sebelum pelaksanaan Gebyar Adminduk berlangsung.

“Semua harus disiapkan. Mulai dari personelnya, alatnya dan lain-lain. Ini harus diperhatikan, karena pasti akan banyak orang datang, masyarakat akan banyak di sini. Jangan sampai niat dan langkah baik malah menimbulkan kericuhan,” jelas Ahmad.

Ia mengaku akan mengupayakan untuk memenuhi kebutuhan blanko e-KTP yang diminta oleh Disdukcapil Kabupaten Bogor dalam rangka giat Gebyar Adminduk tersebut.

“Insya Allah di hari H blanko sesuai yang diminta dan cukup. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar,” tukasnya. gio

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media