International Media

Senin, 8 Agustus 2022

Senin, 8 Agustus 2022

Direktur Poltesa Beraudiensi dengan Wali Kota Tjhai Chui Mie

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie dan Direktur Politeknik Sambas Yuliansyah.

SINGKAWANG–Direktur Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) dan jajaran, Rabu Rabu (20/7) lalu beraudiensi ke Kantor Wali Kota Singkawang.

Pertemuan ini bertujuan untuk menyampaikan wacana pembangunan kampus kedua Poltesa di Kota Singkawang.

         Direktur Politeknik Sambas Yuliansyah mengatakan Kota Singkawang dipilih sebagai lokasi pembangunan Politeknik Sambas yang kedua mengingat lokasinya yang strategis.

Selain itu, dia berharap keberadaan Politeknik Sambas di Kota Singkawang dengan program studi yang ditawarkan turut mendorong upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Khususnya bagi masyarakat Kota Singkawang.

         “Hari ini, kita mencoba untuk menjajaki upaya pembangunan Politeknik Sambas di Kota Singkawang. Kami memandang Kota Singkawang ini sebagai salah satu kota yang strategis dan aksesnya bisa ke Mempawah dan Bengkayang. Oleh sebab itu, kita ingin Polteknik Sambas hadir di Kota Singkawang,” kata Yuliansyah.

         Di masa awal, program studi yang ditawarkan Politeknik Sambas  diantaranya D-4 Manajemen Pariwisata, D-4 Teknik Multimedia, dan D-4 Akutansi Keuangan Perusahaan.

         Sementara itu, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menyambut baik keinginan Politeknik Sambas untuk membangun kampusnya yang kedua di Kota Singkawang.

Dia menilai program-program studi yang ditawarkan Politeknik Sambas pada kampusnya yang kedua nanti sangat mempertimbangkan kondisi dan situasi di Kota Singkawang.

         “Usulan ini merupakan ide yang bagus. Karena prodi Politeknik Sambas saat ini ada 9 macam prodi. Dimana, prodi yang lebih cocok itu yaitu prodi pariwisata, pertanian, perkebunan untuk wilayah Kota Singkawang,” ujarnya.

         “Nantinya, kita kaji terlebih dulu segala urusan surat-menyuratnya dan rembukan dengan Komisi III. Saya pikir tidak ada salahnya jika Politeknik Sambas ingin membangun kampus kedua di Kota Singkawang,” tandas Tjhai Chui Mie. idn/din

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga