Diogo Jota Cetak Gol Spesial

DiogoJota

Wolverhampton (IM) –  Liverpool sukses  mengalahkan Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Premier League.  Kemenangan Liverpool ditentukan oleh Diogo Jota.

Laga  kedua tim  digelar di Molineux, Selasa (16/3) dinihari WIB. The Reds pulang dengan poin penuh usai menundukkan tuan rumah dengan skor 1-0

Gol Jota lewat sepakan dari dalam kotak penalti usai menerima bola dari Sadio Mane. Gol ini terasa spesial untuk Jota. Bukan hanya karena ini adalah gol pertamanya usai pulih dari cedera, Jota juga bikin gol ke gawang tim yang pernah dibelanya.

Jota memang pernah memperkuat Wolves sebelum pindah ke Liverpool pada musim panas 2020. Pemain asal Portugal itu bergabung ke Wolves pada Juli 2017 dari Atletico Madrid.

Ia tercatat tampil 131 bersama Wolves di semua kompetisi. Dia menyumbangkan 44 gol dan 19 assist untuk Wolves.

Membobol gawang Wolves, Jota menorehkan sebuah catatan unik. Dia jadi pemain kedua yang pernah bikin gol untuk dan ke gawang Wolves di Premier League setelah Stephan Hunt.

“Sangat spesial. Saya di sini selama lebih dari tiga tahun, bekerja setiap hari bersama hampir semua orang di ruang ganti itu Tentu saja ini spesial, andai saja fans ada di sini juga. Tapi, bagaimanapun, hasil yang bagus untuk kami dan saya sendiri,” kata Jota di situs klub.

Jota  kini sudah mencetak enam gol di Premier League musim ini. Secara keseluruhan, dia mengemas 10 gol di semua kompetisi musim ini. vdp

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp