International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Dinamo Zagreb Ukir Sejarah

Mislav Orsic (kiri) saat menundukkan kiper Chelsea.

ZAGREB – Dinamo Zagreb mengawali matchday pertama Grup E Liga Champions dengan mengalahkan Chelsea. Hasil ini menjadi kemenangan bersejarah bagi klub asal Kroasia tersebut.

Laga kedua tim berlangsung di Stadion Maksimir yang tuntas pada Rabu (7/9) dinihari WIB. Pasukan Ante Cacic sukses mengambil tiga poin melalui kemenangan 1-0 dengan gol Mislav Orsic.

Hasil ini tentu sangat manis untuk Dinamo Zagreb, yang baru pertama kali bertemu Chelsea di pentas Eropa. Cacic malah menyebut ini adalah hasil yang sangat bersejarah.

“Saya yakin ini adalah kemenangan bersejarah. Kami mengalahkan Chelsea selaku tim hebat. Saya mengucapkan selamat kepada semua pemain, mereka tetap fokus selama 90 menit. Kami tidak memiliki satu titik lemah pun di tim,” kata Cacic di situs resmi UEFA.

Gol Dinamo Zagreb lahir dari serangan balik. Orsic mampu mengalahkan bek Chelsea saat berlari dari tengah lapangan, untuk kemudian menaklukkan Kepa Arrizabalaga.

Dinamo Zagreb tak mau menyia-nyiakan keunggulan dan bertahan dengan sangat baik. Dari 15 percobaan yang dilakukan The Blues, tak satu pun berbuah gol.

“Suasananya fantastis. Kami tahu akan seperti ini, bahwa kami harus terus bertahan dan mencoba dari serangan balik. Kami kuat dan kompak di lini belakang, (Dominik) Livakovi juga memiliki dua, tiga penyelamatan bagus. Semua orang memberikan tugasnya dalam kemenangan ini,” kata Orsic.

Di pihak Chelsea, akibat kekalahan ini manajer Thomas Tuchel secara resmi dipecat oleh manajemen klub.

Laga lain di grup ini,  RB Salzburg  bermain imbang 1-1 kontra AC Milan di Red Bull Arena, Rabu (7/9) dinihari WIB. Salzburg unggul dulu berkat Noah Okafor, tapi kemudian dibalas oleh Alexis Saelemaekers.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga