Saturday, 13 July 2024

Search

Saturday, 13 July 2024

Search

Diego Simeone Siap Disalahkan

Diego Simeone, Pelatih Atletico Madrid.

MADRID – Atletico Madrid menjalani musim ini dengan kurang begitu menggembirakan. Sebagai salah satu langganan papan atas dan kandidat juara LaLiga, Atletico tampil kurang oke di musim 2022/2023. Mereka berada di posisi kelima klasemen liga dengan 24 poin, dan cuma menang sekali dari lima laga terakhir.

Paling memilukan adalah Atletico sudah kandas dari kompetisi Eropa setelah finis juru kunci di fase grup Liga Champions. Peluang juara cuma tersisa di ajang Copa del Rey.

Kondisi ini tentu mengejutkan mengingat Atletico sejatinya punya skuad yang mumpuni dari kiper hingga penyerang. Bahkan empat pemainnya tampil di Final Piala Dunia 2022.

Sayangnya, krisis finansial serta badai cedera membuat Atletico menurun. Meski demikian, ada anggapan kalau pemain Atletico memang tampil di bawah performa terbaiknya. Antoine Griezmann dan Alvaro Morata baru bikin total 12 gol di antara keduanya musim ini.

Terkait penampilan Atletico musim ini, pelatih Diego Simeone rela pasang badan untuk para pemainnya. Dia mengakui performa tim bagus atau tidak adalah tanggung jawabnya.

“Kami punya empat pemain yang jadi finalis Piala Dunia 2022, dan tiga di antaranya selalu bermain penuh. Kami punya skuad yang bagus. Mungkin pelatihnya yang tidak bisa bekerja dengn baik. Ada banyak pemain top di sini. Joao Felix tampil luar biasa di Piala Dunia. Carrasco dan Witsel juga jadi starter di Timnas Belgia. Kami punya banyak pemain top. Saya harus meningkatkan performa mereka agar mencapai level LaLiga. Kami tampil buruk musim ini dan bukan salah pemain. Mereka sama seperti musim lalu dan mirip-mirip dengan skuad saat juara liga. Ini lebih kepada pelatihnya,” ujar Simeone di ESPN.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media