Diallo Jadi Harapan Masa Depan MU

Amad Diallo (ist)

MANCHESTER –  Amad Diallo mencetak gol di laga Manchester United (MU)  kontra AC Milan dalam lanjutan Liga Europa. Di awal karier bersama Setan Merah, striker muda itu sudah memberikan kesan yang sedemikian menggoda.

Duel di Old Trafford, Jumat (12/3) dinihari WIB pada leg pertama 16 besar Liga Europa itu berakhir imbang 1-1.  Diallo  yang menjadi pemain pengganti membuka keunggulan MU pada menit ke-50. Namun, kemenangan MU yang sudah di depan mata buyar. Milan mencetak gol balasan di menit ke-90+2 lewat sundulan Simon Kjaer.

Bek Milan itu melepaskan diri dari kawalan pemain bertahan MU untuk menyambut bola sepak pojok. Bola sempat ditepis oleh Dean Henderson tapi tetap masuk ke gawang.

Apa pun hasil laga itu, Diallo  begitu mencuri perhatian. Dirinya mampu mencetak gol walau usianya baru 18 tahun dan tidak tampil canggung.

Diallo sendiri baru direkrut MU  pada musim panas kemarin, yang dibeli dari Atalanta.  Ia memang disiapkan untuk jadi penyerang masa depan Setan Merah. “Dia bermain dengan penuh kreativitas dan kebebasan. Dia mampu menyelesaikan dengan baik umpan dari Bruno Fernandes. Dia akan terus jadi lebih baik lagi setelah ini,” ujar manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer kepada BT Sport.

Diallo baru tampil sebanyak tiga kali buat timnya,  yang ketiganya adalah di kompetisi Liga Europa. Namun, ketiganya sebagai pemain pengganti. Ia lebih banyak membela tim akademi Manchester United U-23 di ajang Premier League 2. Dari dua laga yang sudah dijalaninya, pemain berpaspor Pantai Gading itu sudah mengemas tiga gol dan tiga assist. vdp

Frans Gultom

Frans Gultom

Tulis Komentar

WhatsApp