Di Akhir Masa Jabatan, Airin Serahkan Tiga Aset Polsek di Tangsel

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany menyerahkan aset tanah yang digunakan tiga Polsek dan satu Pos Subsektor yang awalnya merupakan lahan milik Pemkot Tangsel kepada Polri di Polres Tangsel, Senin (19/4/).

TANGSEL- Di akhir masa jabatannya, Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany menyerahkan aset tanah yang digunakan tiga Polsek dan satu Pos Subsektor yang awalnya merupakan lahan milik Pemkot Tangsel kepada Polri di Polres Tangsel, Senin (19/4/).

Turut hadir Kepala BPN Tangsel, Kepala Kejaksaaan Negeri Tangsel, Kepala Pengadilan Agama, Ketua DPRD Tangsel dan perwakilan Dandim.

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin mengatakan, serah terima lahan yang diberikan ke Pemkot Tangsel ke Polri pada siang hari tersebut merupakan sebuah rezeki yang diperoleh.

“Kami tak lagi was-was lantaran takut terkena gusur Satpol PP. Lantaran Polsek Serpong, Polsek Pamulang, Polsek Ciputat Timur dan Possubsektor Jombang yang selama ini dipergunakan masih menumpang di aset milik Pemkot Tangsel,” ujar Iman.

Ia berharap kedepan Possubsektor Jombang dapat dijadikan Polsek. Sebagai upaya pendorong untuk peningkatan kamtibmas dan lainnya.

Sementara WaliKota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, akuntabilitas pencatatan sebagai pendorong aset baik Pemkot dan unsur vertikal, seperti Polri memang diperlukan.

“Ini juga satu mimpi saya, lahan Polsek Setu sudah siap digunakan, hanya saja karena situasi covid dananya terkena recofusing anggaran,” ungkapnya.

Sedangkan lahan yang ideal, menurutnya seperti di wilayah Pondok Aren, di mana ada Koramil, Polsek, Kecamatan, Puskesmas dan lainnya dalam satu wilayah.

“Saya berpesan kepada ketua DPRD untuk dilanjutkan. Setiap kecamatan idealnya ada Polsek dan Koramil dan terimakasih untuk kolaborasi dan sinergitas forkopimda yang baik selama ini,” imbuh Airin. ***

Prayan Purba

Prayan Purba

Tulis Komentar

WhatsApp