Dharma Wanita Paguyuban Taipu Indonesia Bagikan Paket Sembako kepada Korban Kebakaran di Taman Sari

Para pengurus Paguyuban Taipu Indonesia berfoto bersama sebelum menyerahkan sumbangan sembako.

JAKARTA—Pengurus dan anggota Paguyuban Taipu Indonesia, Sabtu (24/4) lalu melakukan bakti sosial dengan membagikan 50 paket sembako (masing-masing berisikan beras, air mineral, mie instan dan lainnya) kepada warga korban kebakaran di Taman Sari, Jakarta Barat.

Jiang Yu Zhu dan pengurus lainnya secara simbolis menyerahkan sumbangan.

          Baksos dipimpin oleh Ketua Pelaksana Paguyuban Taipu Indonesia Liao Shi Jin, Dewan Pimpinan Ceng Zhi Ren, Wakil Ketua Pembina Yu Miao Lang, Ketua Bidang Kesra Liu Jia Ping, Ketua Dharma Wanita Jiang Yu Zhu, Bidang Umum Tong Jun Cheng, Qiu Xin Lan, Zeng Ai Li, Zhang Jin Mei, Lin Yin Sheng, Li En Mei dan Zhang Wan Mei.

Para pengurus Paguyuban Taipu Indonesia berfoto bersama di depan lokasi kebakaran

          Kedatangan rombongan disambut hangat Ketua RW Di Wei. Dia mewakili korban kebakaran menyatakan terima kasih atas perhatian dan sumbangan sembako yang diberikan Paguyuban Taipu Indonesia.

Lalu dia menuturkan, pada pukul 3.00 WIB dini hari 18 April, terjadi kebakaran akibat korsleting. Telah menghanguskan 64 buah rumah di tiga RT yang ada diwilayahnya yaitu RT 01, RT 04 dan RT 05. Dan hampir 405 orang kehilangan tempat tinggal dan tinggal di posko penampungan terdekat.

Liu Jia Ping, Liao Shi Jin, Jiang Yu Zhu, Zeng Zhi Ren, Yu Miao Lang dan pengurus lainnya berfoto bersama.

          Liao Shi Jin dan Liu Jia Ping mengatakan bahwa kegiatan penanggulangan bencana ini diprakarsai Ketua Dharma Wanita Paguyuban Taipu Indonesia dan kami meresponnya secara positif.

Paguyuban Taipu Indonesia bukan kali ini saja terlibat dalam kegiatan penanggulangan bencana. Jauh sebelumnya juga terjadi banyak bencana kebakaran di Jakarta beberapa waktu lalu.

Posko penampungan sementara korban bencana kebakaran.
Rumah yang rusak dilalap api.

“Dan kami juga turut mengulurkan tangan memberikan bantuan kepada para warga terdampak bencana,” ujarnya.

Kemudian setelah Jiang Yu Zhu dan pengurus lainnya secara simbolis menyerahkan sumbangan sembako kepada Ketua RW Di Wei, rombongan juga pergi meninjau lokasi kebakaran sekaligus menyampaikan belasungkawa kepada para korban. jhk/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp