Monday, 04 March 2024

Search

Monday, 04 March 2024

Search

Derby Milan Di Piala Super Italia

RIYADH–  AC Milan akan melakoni laga derby melawan Inter Milan pada ajang Piala Super Italia 2022/2023, yang berlangsung di Stadion Internasional King Fahd, Riyadh,   Kamis (19/1) pukul 02.00 WIB

Pada pertemuan pertama  kedua tim pada Liga Italia musim ini, Rossoneri yang menjadi pemenangnya.  Bermain di San Siro pada 3 September 2022, Milan menang dengan skor 3-2.

Rafael Leao mencetak dua gol untuk Milan, satu gol lainnya tercatat atas nama Olivier Giroud. Gol Inter  dibuat oleh Marcelo Brozovic dan Edin Dzeko.

Tapi jelang laga nanti,  Inter mempunyai modal bagus dalam empat pertandingan terakhir. Tim asuhan Simone Inzaghi itu membukukan tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Sementara itu, Milan malah sedang dalam momen puasa kemenangan. Milan dua kali menuai hasil imbang dan sekali menelan kekalahan.

Terakhir kali Milan dan Inter berhadapan di Piala Super Italia terjadi pada 2011. Saat itu, Milan memetik kemenangan atas La Beneamata dengan skor akhir 2-1.

Saat  berlaga di Beijing International Stadium pada 6 Agustus 2011, gol Milan dicatatkan oleh Zlatan Ibrahimovic dan Kevin-Prince Boateng. Inter hanya sekali membalas lewat Wesley Sneijder.

Lalu bagaimana dengan laga nanti? Patut ditunggu hasilnya.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media