Derby Manchester: City Diunggulkan Tetapi Harus Tetap Waspada

MANCHESTERDerby Manchester, Manchester City vs Manchester United  dalam lanjutan Liga Inggris  berlangsung Minggu (7/2) malam WIB ini.

Manchester City jelas lebih diunggulkan dibanding sang tetangga. City jselalu menang dalam 21 laga terakhirnya di seluruh kompetisi. Sedangkan Manchester United lagi sedikit pincang, cuma bermain 0-0 di tiga laga terakhirnya di seluruh kompetisi.

Namun nyatanya, Pep Guardiolamasih menilai kalau Manchester United adalah klub top yang berisikan pemain hebat.

“Guys, ini Manchester United. Mereka adalah klub yang top sepanjang masa. Mereka sangat kuat di semua lini, dari pertahanan, lini tengah, dan punya orang-orang yang cepat berlari di depan”  kata Guardiola seperti dilansir dari Mirror dalam wawancara jelang laga.

Di Klasemen Liga Inggris, sementara ini Manchester City masih nyaman di peringkat teratas. The Citizens selisih 14 poin dengan Manchester United di peringkat kedua.

Di pihak lawan manajer Ole Gunnar Solskjaer berharap MU bisa memanfaatkan laga melawan City untuk mengembalikan percikannya. Apalagi Setan Merah belakangan ini punya catatan bagus kala menghadapi City.

Di Premier League musim lalu, sebagai contoh, MU memenangi dua pertemuan melawan City. MU menaklukkan City 2-1 di Etihad Stadium sebelum menang 2-0 di Old Trafford.

“Ini selalu jadi pertandingan sempurna untuk membuat semuanya antusias lagi. Anda diuji melawan tim yang sangat bagus, dengan bagus-bagusnya. Sebagai pemain Manchester United, kami tahu betapa berartinya ini untuk fans kami,” ujar Solskjaer kepada Sky Sports News.

“Untuk tim ini, kami punya beberapa momen terbaik melawan City, kandang dan tandang. Kami sudah melihat kalau kami bisa melakukannya. Anda harus bertahan dan menyerang dengan baik, ujarnya. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp