Densus 88 Sita Kotak Amal Milik Teroris yang Diletakkan di Tempat Umum

Densus 88 saat penangkapan terduga teroris.

MEDAN  – Tim Datasemen Khusus (Densus) 88  Antiteror Mabes Polri, menyita 31 kotak amal sebagai barang bukti, dari penangkapan 18 orang terduga teroris di Sumatera Utara (Sumut).

“Barang bukti disita sebanyak 31 kotak amal dari 13 lokasi yang berbeda,” kata Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Komisaris Besar Polisi Hadi Wahyudi, di Medan, Rabu (24/3).

Ia tidak menjelaskan fungsi puluhan kotak amal itu. Namun diduga untuk pengumpulan dana dan pembiayaan aktivitas terduga teroris.

“Saat ini barang bukti sudah dikumpulkan teman-teman Densus 88 dan Polres Tanjung Balai. Jadi yang sudah kami amankan ada di Tanjung Balai,” katanya.

Hadi menjelaskan bahwa kotak-kotak amal tersebut ditaroh di tempat-tempat umum.

“Di tempat tempat umum. Terlihat kok, tidak disembunyikan (kotak amal),” kata Hadi.

Kendati demikian, Hadi belum bisa mengungkapkan soal berapa jumlah dari isi kotak amal tersebut. Menurutnya, hal itu bakal disampaikan langsung oleh Mabes Polri.

“Kami tak tahu berapa jumlah keseluruhan, nanti disampaikan secara lengkap oleh Mabes,” ujar Hadi.

Sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror Polri menahan 18 orang terduga teroris di Sumatera Utara mulai Jumat 19 Maret hingga Senin 21 Maret. Ke-18 terduga teroris itu ditahan di lokasi yang berbeda-beda. Mulai dari Medan, Binjai, Langkat, Padangsidimpuan, Tanjung Balai, Labuhanbatu, dan juga Deliserdang.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp