Demi Trofi, MU Harus Datangkan Harry Kane

Harry Kane. (Foto: ist)

AMSTERDAM –  Mantan asisten pelatih Manchester United (MU), Rene Meulensteen, ikut memberikan komentar soal rumor masa depan Harry Kane. Meulensteen percaya  jika MU mendatangkan Kane bakal memperbesar kans klub itu menjuarai Liga Inggris.

Masa depan Kane bersama Tottenham Hotspur memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya dalam beberapa bulan terakhir. Ketidakmampuan Tottenham bersaing untuk memperebutkan trofi disinyalir jadi alasan utama Kane ingin hengkang.

Pada musim 2020-2021 ini, Tottenham kembali dipastikan gagal meraih gelar juara. Pasalnya Tottenham sudah tersingkir dari empat kompetisi yang diikuti mereka pada musim ini. Teranyar mereka kalah dari Manchester City di final Piala Liga Inggris 2020-2021.

Kegagalan Tottenham bersaing dalam memperebutkan gelar juara pun bisa membuat mereka kehilangan pemain pentingnya seperti Kane. Apalagi Kane sendiri beberapa kali mengutarakan harapan besarnya bisa membela tim yang kompetitif di setiap musimnya.

 “Untuk menjadi penantang gelar juara, mereka (MU) harus berinvestasi. Jika United bisa mendatangkan Harry Kane, maka saya rasa mereka akan jadi kandidat yang sangat kuat untuk memenangkan Liga Inggris ini. MU harus membuat beberapa investasi. Jika mereka berani berinvestasi pada pemain seperti Harry Kane, maka itu akan jadi pembeda,”  ujar Meulensteen, seperti disadur dari Talksport.

Hanya Meulensteen menambahkan, semua tergantung pada  ambisi MU untuk membangun tim. “Apakah transfer itu bisa terjadi? Mari kita lihat saja seperti apa yang akan terjadi di masa depan. Karena terdapat beberapa pemain muda yang memiliki kemampuan luar biasa di dalam tim ini,”   kata pria berusia 57 tahun tersebut.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp