International Media

Selasa, 29 November 2022

Selasa, 29 November 2022

Dembele Tampil Sebagai Pembeda

Aksi Ousmane Dembele saat melawan Athletic Bilbao.

BARCELONA –   Ousmane Dembele tampil ciamik saat Barcelona menggilas Athletic Bilbao 4-0, yang berlangsung di Camp Nou, Senin (24/10) dinihari WIB.

Dembele membuka keunggulan timnya di menit ke-12.  Aksi keren Blaugrana berlanjut dalam 10 menit kemudian setelah Sergi Roberto dan Robert Lewandowski berturut-turut membobol gawang Bilbao. Pemain pengganti Ferran Torres melengkapi dominasi Barcelona dengan golnya di babak kedua.

Dalam laga itu, Dembele menyedot sorotan terbesar karena terlibat di masing-masing dari empat gol Barca ke gawang Bilbao. Winger Prancis berusia 25 tahun ini menciptakan tiga assist di tiga gol terakhir Los Cules.

Sebuah aksi fantastis untuk menandai penampilan ke-165 Ousmane Dembele di Barcelona. Pelatih Barca Xavi Hernandez menyebut Dembele sebagai pembeda.

“Dia dalam sorotan karena dia mengambil banyak risiko dan seperti melemparkan sebuah koin. Dia tadi sangat termotivasi. Dia memahami segalanya dengan baik. Dia ada di sini untuk membuat perbedaan dan dia mampu melakukan hal-hal ini,” kata Xavi di Stats Perform.

Ini menjadi kemenangan beruntun Barcelona dalam dua laga terakhir. Klub asal Catalunya itu sebelumnya menenggelamkan Villarreal dengan skor 3-0 di Camp Nou

Xavi menilai timnya sudah tampil lebih baik setelah serangkaian hasil buruk dua pekan lalu, termasuk kekalahan 1-3 dari Real Madrid di El Clasico.

“Anda menganalisis berdasarkan hasil dan kami tak begitu buruk saat melawan Inter. Di Bernaebeu kami lebih padat, tapi kami punya berbagai kesempatan. Kami pun ingin menang pula menghadapi Munich,” kata Xavi.

Hanya sayang, kemenangan ini ditandai dengan cederanya Gavi. Pemain berusia 18 tahun itu mengalami masalah di otot sehingga harus digantikan Franck Kessie di menit ke-34. Itu artinya  Barcelona terancam tidak dapat diperkuat Gavi untuk sementara waktu.***

Vitus DP

Komentar