International Media

Senin, 8 Agustus 2022

Senin, 8 Agustus 2022

Dembele Siap Tebus Kepercayaan Barca

Ousmane Dembele, Pemain Barcelona.

DALLAS – Ousmane Dembele menunjukkan bahwa Barcelona tak salah mempercayainya. Ia pun bertekad terus membuktikan itu setelah masa-masa yang sulit.

Dembele memasuki musim panas ini dengan penuh tanda tanya, seiring kontraknya yang habis pada akhir Juni lalu. Negosiasi dengan Barcelona sempat terkendala persoalan gaji.

Namun Dembele dan Barcelona akhirnya mencapai kesepakatan, dan kontrak baru berdurasi dua tahun pun ditandatangani. Pelatih Barcelona Xavi Hernandez sendiri menganggap Dembele sebagai bagian penting dari skuadnya dan memang ingin dia bertahan.

Dembele pun menegaskan komitmennya untuk menjawab kepercayaan klub. Bahkan di pramusim ia sudah bikin tiga gol, termasuk sepasang gol Barcelona ke gawang Juventus pada Rabu (27/7/2022) pagi WIB.

“Saya mendapatkan kepercayaan dari pelatih, rekan-rekan setim, dan semua orang di Barca. Kepercayaan itu sangat penting buat para pemain dan saya bahagia. Dua gol (lawan Juventus) memberikan kepercayaan diri yang besar buat saya dan saya senang sekali. Saya akan memberikan segalanya buat klub ini,” ujar Dembele dilansir Sport.

Tak salah jika Xavi ngotot meminta Barcelona mempertahankan Dembele. Laga friendly kontra Juventus jadi buktinya. Duel pramusim yang berakhir 2-2 itu berlangsung di Cotton Bowl Stadium, Rabu (27/7) pagi WI

Penampilan itu membuktikan bahwa Dembele tak sekadar jadi mesin assist, tapi juga bisa membuat gol demi gol untuk Barcelona. Apalagi kedua kaki Ousmane Dembele juga sama berbahayanya, sehingga pergerakannya sulit ditebak lawan.

“Dia itu pemain yang berbeda, spesial. Dia memberikan banyak hal untuk gaya bermain kami. Dia bisa membuat perbedaan besar untuk kami. Dia hanya perlu lebih konsisten, mencetak banyak gol dan juga assist, yang mana sudah lebih baik ketimbang tahun lalu,”  kata pelatih Barcelona Xavi kepada Mundo Deportivo.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga