Sunday, 19 May 2024

Search

Sunday, 19 May 2024

Search

Debut Oke Weghorst Bersama MU

Wout Weghorst dan Bruno Fernandes saat melawan Crystal Palace.

LONDON –  Wout Weghorst sudah melakukan debut bersama Manchester United (MU). Ia jadi  starter saat MU melawat ke markas Crystal Palace, Kamis (19/1) dinihari WIB. Manajer Erik ten Hag puas dengan  penampilan pemain barunya itu.

Weghorst menggantikan Anthony Martial yang harus absen karena cedera dalam formasi 4-2-3-1, yang ditopang Bruno Fernandes, Antony dan Marcus Rashford.

Catatan ESPN menyebutkan, Weghorst hanya melepaskan satu percobaan dan tidak tepat sasaran. Dia akhirnya digantikan Scott McTominay pada menit ke-69, karena MU butuh mengamankan tiga poin.

Sayangnya, MU yang unggul lewat gol Fernandes di menit ke-43 harus puas berimbang 1-1 karena gol sepakan Michael Olise pada menit ke-91.

Weghorst boleh dibilang tidak memberikan impresi yang bagus di laga debutnya, karena gagal bikin gol atau assist. Tapi, Ten Hag berkatan lain. Menurutnya gol Fernandes lahir karena peran Weghorst yang menarik bek-bek Palace sehingga Fernandes bebas di kotak penalti, saat menyambut umpan tarik Christian Eriksen.

“Dia tampil oke, dia mampu jadi penghubung pemain lain, dia juga membuat pergerakan sangat bagus pada gol pertama, menarik dua pemain, sehingga Fernandes bebas, lalu juga menekan lawan. Debut yang oke. Saya rasa tidak gampang untuk seorang pemain masuk ke dalam tim yang sudah punya gaya main yang pakem selama 7-8 bulan,” ujar Ten Hag di Manchester Evening News.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media