Tuesday, 05 March 2024

Search

Tuesday, 05 March 2024

Search

Debut Bagus Cancelo Bersama Bayern

Aksi Joao Cancelo (kiri) saat melawan FSV Mainz.

MAINZ – Joao Cancelo menjalani debut yang bagus bersama Bayern Munich. Ia langsung mampu unjuk kemampuan,  dengan butuh 17 menit untuk bikin assist, saat timnya mengalahkan tuan rumah FSV Mainz 4-0 di MEWA Arena pada laga babak 16 besar DFB Pokal, Kamis (2/2) dinihari WIB.

Empat gol kemenangan Die Roten lahir dari Eric Maxim Choupo-Moting, Jamal Musiala, Leroy Sane, dan Alphonso Davies.

Pada laga ini, Bayern langsung memainkan Cancelo, yang merupakan  rekrutan baru,  sebagai starter. Pemain asal Portugal tersebut merapat ke Allianz Arena pada bursa transfer musim dingin ini dengan status pinjaman dari Manchester City.

Pelatih Bayern, Julian Nagelsmann, menempatkan Cancelo di posisi wing back kanan dalam formasi 3-5-2. Ia langsung bikin assist di menit ke-17. Cancelo beraksi dari sisi kanan sebelum melepaskan umpan silang terukur yang dituntaskan Choupo-Moting menjadi gol pembuka.

Mantan pemain Juventus tersebut bermain hingga menit ke-71 sebelum digantikan oleh Alphonso Davies. Ia mencatatkan statistik yang cukup baik di laga ini.

Sofascore mencatat, Cancelo punya persentase akurasi umpan akurat sebesar 79 persen, bikin satu umpan kunci, serta melepas tiga umpan panjang akurat. Ia juga memenangi satu kali duel, melancarkan satu kali tekel dan dua sapuan.

Punggawa Bayern, Jamal Musiala, turut memuji kemampuan Cancelo.  “Dia sangat cocok dengan kami, ia secara teknis bagus. Umpan silangnya luar biasa,” ujar Musiala dikutip dari Bavarifootballworks.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media