De Gea Bicara Persaingan di MU

David De Gea (kiri) dan Dean Henderson, kiper Manchester United.

MANCHESTER –  Posisi David De Gea sebagai kiper utama Manchester United (MU) sempat terancam oleh Dean Henderson sejak Maret 2021. De Gea kerap duduk di bangku cadangan seiring ketidakmampuannya membendung beberapa tembakan lawan.

            Namun De Gea  mulai mengisi posisi utama kiper MU lagi sejak awal musim 2021/2022. Hal tersebut dipengaruhi dari nasib sial Henderson  yang terpapar virus korona dan mengakibatkan dirinya kerap lelah meski sudah dinyatakan negatif.

            Namun Henderson, yang kini baru berusia 24 tahun, diperkirakan dalam waktu dekat bakal kembali bermain.  Walau demikian De Gea  tidak cemas dengan persaingan dengan mantan kiper Sheffield United tersebut.

            “Saya telah bersama banyak kiper hebat di sini, sepanjang karier saya di Manchester kami punya Sergio Romero, Victor Valdes, Anders Lindegaard, selalu ada kiper hebat di sini di klub,” kata De Gea seperti dikutip dari Independent.

De Gea menegaskan bahwa persaingan di MU bukan cuma persoalan di posisi kiper. Seluruh pemain di sektor mana saja posisinya tidak dijamin aman karena semua berlomba-lomba untuk menjadi pilihan utama.

 “Ini bukan hanya pertarungan antara kiper, ini pertarungan antara pemain. Kami akan selalu berusaha dan berjuang untuk posisi masing-masing. Itulah Manchester United, kami mencoba untuk ambisius dan membawa pemain terbaik,”  kata De Gea.

Ia pun mengatakan, dirinya tidak mempersoalkan persaingan tersebut, karena semua berpulang pada keputusan pelatih. “Saya hanya mempersiapkan diri dengan baik dan pelatih punya hak untuk memutuskan seseorang bermain atau tidak. Itu hal yang wajar, yang penting semua demi kepentingan tim,” ujarnya.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp