International Media

Selasa, 29 November 2022

Selasa, 29 November 2022

De Gea Benteng Kokoh MU

David de Gea, Kiper Manchester United.

MANCHESTER –  David de Gea, dinilai mampu menjaga stabilitas lini belakang Manchester United (MU).  Musim ini, De Gea bagaikan benteng kokoh MU dan masih tak tergantikan. Dia sudah bermain sebanyak 13 kali di semua ajang, dia mampu mencatatkan sebanyak lima clean sheet.

Pujian setinggi langit pun diberikan Erik ten Hag. Walau demikian ia menegaskan masih belum memulai pembicaraan kontrak baru dengan kiper Spanyol itu.  “Kami belum membuat keputusan tentang dia, tapi apa yang saya bilang adalah saya sangat senang dengan David De Gea sebagai seorang kiper,” kata Ten Hag seperti dikabarkan oleh situs MU.

Kontrak De Gea dengan Man United tinggal sebentar lagi, durasinya sampai 2023. Dia sudah mengumumkan niat untuk bertahan. Di Liga Inggris, De Gea sudah kebobolan sebanyak 15 gol. Ada sebanyak 24 penyelamatan yang sudah dicatatkan oleh De Gea saat membela Merah.

“Dalam dua pertandingan musim ini, tak dalam performa terbaiknya. Tapi setelah itu, anda bisa melihat bahwa dia memberi kami banyak kontribusi untuk lini belakang, departemen pertahanan, dia memberi stabilitas, dan juga sebagai pribadi, saya menyukai dia. Saya bisa bekerja sama dengan sangat baik dengannya tapi pertama-tama kita menatap musim dingin dan kami akan membahas mengenai kami menangani situasi ini,” kata Ten Hag.

Manchester United sendiri berangsur membaik sejak start buruk musim ini. De Gea mengungkap bahwa salah satu perubahan yang terasa dari tim adalah mereka kini lebih alot. Mereka mampu mengamankan kemenangan dari laga-laga sulit, termasuk baru-baru ini melawan Omonia Nicosia dan Everton.

“Saya rasa kami bermain lebih baik. Kami memenangi partai-partai sulit, mencatatkan sejumlah clean sheet juga. Itu super penting buat kami dan saya merasakannya,” ungkap De Gea di situs klub.***

Vitus DP

Komentar