Daun Kelor Tingkatkan Imunitas

JAKARTA– Ramuan daun kelor dipercaya mampu meningkatkan imunitas tubuh. Menjaga imunitas atau daya tahan tubuh di masa pandemi covid-19 seperti sekarang amat penting. Terlebih lagi persebaran virus makin masif di tengah masyarakat.

Jika Anda kurang begitu suka dengan terlalu banyak obat-obatan dan suplemen vitamin yang masuk ke tubuh, maka jangan ragu mengonsumsi ramuan herbal yang punya khasiat baik. Salah satunya tanaman herbal yang dipercaya mampu meningkatkan kekebalan tubuh adalah daun kelor.

“Meningkatkan daya tahan tubuh terutama di masa pandemi covid-19 adalah hal penting agar kita tetap sehat dan terhindar dari infeksi. Salah satunya dengan memanfaatkan daun kelor,” terang Kementerian Kesehatan di akun media sosialnya.

Dalam unggahan itu pun Kemenkes membagikan ramuan daun kelor yang dipercaya dapat menguatkan imunitas. Penasaran?

1. Siapkan 2 genggam daun kelor dan 2 cangkir air.

2. Rebus air dan masukkan daun kelor ke dalam panci.

3. Jika sudah mendidih, tiriskan, dan saring sesudah dingin.

4. Ramuan ini dapat dikonsumsi anak-anak maupun dewasa.

Ada aturan konsumsi ramuan daun kelor ini yang direkomendasikan Kemenkes. Jadi untuk dewasa 2 kali sehari 1 cangkir, sedangkan anak-anak 2 kali sehari 1/2 cangkir.

“Daun kelor memiliki kandungan potasium, kalsium, vitamin C, vitamin A, protein, dan zat besi. Dengan manfaat yang besar ini, daun kelor sangat dianjurkan untuk dikonsumsi anak-anak dalam masa pertumbuhannya,” tambah keterangan Kemenkes di unggahan tersebut.***

Frans Gultom

Frans Gultom

Tulis Komentar

WhatsApp