Saturday, 15 June 2024

Search

Saturday, 15 June 2024

Search

Daniel Johan: Pesan  Waisak Tahun Ini, Merawat Dunia dan Menjaga Kehidupan

Daniel Johan (keempat dari kiri) bersama sejumlah tokoh pada perayaan waisak tahun lalu

JAKARTA— Ketua DPP PKB, Daniel Johan, mengatakan, perayaan Waisak tahun ini memiliki pesan penting untuk merawat dunia dan menjaga kehidupan.

Daniel menilai bahwa kondisi dunia saat ini sedang menuju kehancuran bila manusia tidak saling menjaga, ketegangan antarnegara telah menimbulkan banyak kerusakan dan penderitaan, termasuk perubahan iklim yang menimbulkan bencana kemanusiaan dan krisis pangan.

Waisak tahun ini meminta kita untuk menjadi sahabat dan saudara bagi sesama guna memperkuat kehidupan dan menjaga kelangsungan dunia, dan bukan semakin menebar kebencian dan keserakahan yang menjadi akar menguatnya bencana kemanusiaan dan ketidakadilan sosial dunia.

Masa depan dunia dan kehidupan di dalamnya ada di tangan segenap manusia warga dunia, kita bisa mewarisi kebahagiaan maupun kesengsaraan bagi kehidupan ini, kita memiliki tanggung jawab kolektif untuk menentukannya

Daniel juga menyampaikan pesan Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar,  yang mengucapkan selamat Waisak kepada segenap umat Buddha.

“Mari kita memperkuat persaudaraan dan solidaritas sesama anak bangsa dengan menyelamatkan masa depan Indonesia dan dunia dari kemiskinan, intoleransi, kekerasan. Serta pesan kepada dunia agar bersama-sama menjaga perdamaian, merawat dunia dan menjaga kehidupan. Selamat Tri Suci Waisak 2024. Semoga semua makhluk hidup berbahagia, “ ucap Daniel. lus

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media