Thursday, 13 June 2024

Search

Thursday, 13 June 2024

Search

Dalam Rangka Djiek Yek Pan, TITD Sam Poo Sing Bio Bagikan 1.232 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

Prosesi sembahyang rebutan pengurus dan umat.

SURABAYA–Pengurus TITD Sam Poo Sing Bio atau Kelenteng Mbah Ratu Surabaya menggelar sembahyang rebutan dan bagi sembako. Kegiatan ini diadakan dalam rangka Djiek Yek Pan, Minggu (10/9).

        Setelah para pengurus menjalani prosesi sembahyang rebutan. Sebanyak 1.232 paket sembako, dibagikan untuk warga pra sejahtera yang tinggal di sekitar kelenteng.  

Hartadi Tanuwijaya (kedua kiri), secara simbolis memberikan paket sembako pada warga kurang mampu.

        Menurut Ketua Yayasan TITD Sam Poo Sing Bio Hartadi Tanuwijaya, kegiatan pembagian sembako untuk warga kurang mampu, digelar rutin setiap tahunnya. 

        “Semoga kedepannya, pembagian sembako jumlahnya dapat lebih ditingkatkan. Hingga masyarakat Surabaya yang menerima, semakin banyak dan secara merata,” ujarnya. 

        Dia menambahkan, dalam satu paket sembako itu ada enam item, yakni beras, gula, garam, kecap, mie instan, dan minyak goreng. Sejak memimpin kelenteng Mbah Ratu, pihaknya memang fokus untuk berbuat sosial. 

Ribuan paket sembako siap dibagikan.
 

        “Kami atas nama pengurus, mengucapkan terima kasih pada para donatur, yang telah menyisihkan sedikit rejekinya untuk berbagi. Semoga semakin lancar usahanya, banyak rejekinya, dan kesehatan yang prima,” pungkasnya. 

        Kegiatan berjalan tertib dan lancar. Dengan didampingi anggota bhabinkamtibmas, babinsa, petugas linmas, anggota banser, serta muda-mudi kelenteng. 

Pengurus bersama petugas pendukung kegiatan.
 

        Solikhin, salah satu warga penerima paket sembako, mengucapkan terima kasih kepada para pengurus. Dia berharap, pengurus klenteng sering-sering berbagi sembako pada warga tidak mampu.

        “Bantuan sembako gratis ini sangat bermanfaat, dan membantu keluarga kami. Terima kasih pada pengurus dan doantur. Semoga rejekinya tambah lancar,” ujarnya. anto tze

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media