International Media

Jumat, 27 Mei 2022

Jumat, 27 Mei 2022

Curi Besi Jembatan Tua 500 Ton, Pencuri Pura-pura Petugas Irigrasi

Penampakan jembatan tua di Desa Distrik Rohtas, Bihar, India, saat masih dalam keadaan utuh sebelum raib di gasak maling.

Sekelompok pencuri besi tua yang cerdik berhasil membongkar dan mencuri jembatan besi seberat 500 ton di India timur pada Rabu (6/4). Polisi mengatakan bahwa kelompok Pencuri tersebut melakukan pencurian yang tidak mungkin dengan berpura-pura menjadi petugas irigasi.

Pencurian jembatan itu dilaporkan pada Rabu (6/4/2022) di Negara Bagian Bihar, salah satu negara bagian termiskin di India.

Seorang petugas kepolisian bernama Subhash Kumar mengatakan kepada AFP bahwa para pencuri itu awalnya tiba dengan menyamar sebagai pejabat irigasi pemerintah. Kumar mengatakan, para pencuri tersebut bahkan datang membawa buldoser dan pemotong dari gas, sebagaimana dilansir AFP. Mereka lalu membongkar jembatan tersebut dan berhasil melarikan diri dengan barang curiannya selama dua hari.

“Mereka membawa rongsokan besi-besi tua itu dengan kendaraan berat,” kata Kumar.

Struktur jembatan tua tersebut telah berusia 50 tahun dan dibangun di atas kanal air. Jambatan itu tidak lagi berfungsi sejak jembatan lain di dekatnya telah dibuka untuk umum lima tahun lalu. Polisi setempat sedang mengusut pencurian aneh itu. Namun, sejauh ini pihak kepolisian belum  mengetahui indentitas pelaku.***

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga