Saturday, 15 June 2024

Search

Saturday, 15 June 2024

Search

Croissant Taiyaki Gindaco: Kue Keberuntungan Berbentuk  Ikan yang Manis, Berlapis dan Buttery

Croissant Taiyaki Gindaco.

JAKARTA  – Gindaco, merek takoyaki no. 1 di Jepang yang hadir di bawah naungan F&B Indonesia, kembali berinovasi melalui menu Croissant Taiyaki Gindaco.  Setelah sukses meluncurkan menu Truffle Saikoro yang gurih Maret lalu, kali ini Gindaco menghadirkan kudapan flaky (berlapis) dan buttery (gurih mentega) dengan berbagai pilihan isian yang manis, gurih, hingga creamy

Lany Cucu, Marketing General Manager F&B ID (perusahaan yang menaungi Gindaco Indonesia) menyampaikan, inovasi menu yang dihadirkan kali ini tak lepas dari tren kue 2024, yaitu sajian fushion atau kombinasi dari dua menu menjadi satu hidangan baru.

“Croissant Taiyaki Gindaco merupakan kombinasi antara kue croissant khas Prancis yang flaky dan buttery, dengan kue Taiyaki Jepang yang khas dengan bentuk ikan dan isian manisnya. Kami mempertahankan bentuk khas Taiyaki karena bentuk ikan merupakan simbol keberuntungan di Jepang, dan kata tai sendiri mirip dengan kata medetai yang dalam Bahasa Jepang berarti bahagia atau Sejahtera,”   kata Lany.

Croissant Taiyaki Gindaco dibuat menggunakan adonan pastry yang dilipat berulang kali sehingga menghasilkan tekstur berlapis. Selain itu, adonannya juga dioles mentega sebelum dipanggang yang menghasilkan tampilan mengkilap dan rasa yang buttery (gurih mentega). 

Dari segi bentuk, Gindaco menggunakan cetakan kue Taiyaki Jepang berbentuk ikan kakap merah. Dalam kebudayaan Jepang, ikan kakap merah merupakan ikan mewah yang hanya disajikan pada kesempatan tertentu seperti perayaan dan pernikahan. Karena itu kue Taiyaki yang berbentuk ikan kakap merah sangat digemari dan dianggap sebagai pembawa keberuntungan.

Croissant Taiyaki Gindaco memiliki tiga pilihan isian dengan cita rasa manis. Mulai dari isian Choco berupaisian coklat kaya rasa untuk pecinta manis. Kemudian Chizuatau keju,yang menghadirkan kombinasi gurih dan creamy dalam tiap gigitannya. Kemudian ada juga rasa Milk Custardatau krim vla susu yang lembut dan manis, yang berpadu sempurna dengan tekstur renyah croissant.

Para Gindaco Lovers (sebutan untuk para pecinta Gindaco) sekarang bisa menyantap menu baru ini dengan dominan rasa manis sebagai pelengkap menu Gindaco lainnya yang memiliki cita rasa umami gurih seperti takoyaki, tamagoyaki maupun okonomiyaki yang sudah ada.

Menu Taiyaki Gindaco tersedia secara eksklusif mulai 22 Mei 2024 di gerai-gerai pilihan Gindaco Indonesia, seperti gerai Gindaco Lippo Mall Puri, Grand Indonesia, Kota Kasablanka, Lotte Mall, Living World Alam Sutera, dan Gedung Kawan Lama. Selain pembelian langsung di gerai, para pelanggan juga bisa memesan menu ini melalui F&B ID App, dan layanan online delivery.

“Diharapkan dengan hadirnya menu baru Gindaco Indonesia ini dapat menambah pengalaman baru bagi para pelanggan setia Gindaco. Croissant Taiyaki merupakan perwujudan kreativitas dan penyesuaian terhadap selera masyarakat Indonesia, dengan tetap mempertahankan cita rasa Jepang sekaligus memperkuat citra inovatif dan beradaptasi dengan tren kuliner saat ini.” lanjut Lany.

Selain membuat para penggemar Gindaco serasa berkeliling negeri Sakura melalui berbagai menu autentiknya, Gindaco juga memberi kesempatan bagi para pelanggan untuk merasakan langsung pengalaman kuliner khas Jepang melalui program Gindaco Top Spender Goes to Japan yang berhadiah dua tiket penerbangan pulang-pergi untuk satu pemenang utama.

Tak hanya itu, untuk memanjakan para Gindaco Lovers, Gindaco juga memberikan berbagai hadiah menarik lainnya seperti 500.000 Happy Koin F&B ID yang dapat ditukarkan menjadi berbagai hadiah, dan Gindaco Party Box untuk 20 pemenang lainnya. Cara memenangkannya juga sangat mudah,

pelanggan cukup mengunduh aplikasi F&B ID App, menjadi member, melakukan registrasi program pada form pendaftaran online bit.ly/GINDACOTOPSPENDER2024, dan membeli produk Gindaco sebanyak-banyaknya selama periode 1 Mei hingga 30 Juni 2024. Selain itu, link pendaftaran juga bisa ditemukan di gerai, akun Instagram, dan email resmi dari Gindaco Indonesia.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media