International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Corbuzier dan V2 Indonesia Berkolaborasi Hadirkan Podcast Digital dan Hiburan yang Pertama Menggunakan Teknologi XR di Indonesia

JAKARTA—-PT Dektos Digital Corbuzier (Corbuzier), perusahaan besutan Deddy Corbuzier (anak usaha PT Digital Mediatama Maxima Tbk/IDX: DMMX) berkolaborasi dengan V2 Indonesia (anak usaha PT M Cash Integrasi Tbk/IDX: MCAS), untuk menghadirkan ekosistem podcast digital dan hiburan pertama yang menggunakan teknologi XR di Indonesia guna meningkatkan kreativitas dan inovasi, serta efektifitas kinerja, kualitas konten, dan memanfaatkan perkembangan teknologi secara maksimal.

         V2 Indonesia merupakan perusahaan yang berfokus pada solusi audio-visual berteknologi tinggi dan telah memiliki basis klien bluechip yang luas, mulai dari business industrial di sektor pemerintahan, korporasi, modern retail, hingga fasilitas publik.

Kini, V2 Indonesia memperluas jaringan kolaborasinya dengan menghadirkan teknologi XR pada ekosistem konten digital di Corbuzier, perusahaan kreatif yang menaungi berbagai program konten unggulan di kanal Youtube dengan lebih dari 17 juta subscribers.

         Hadirnya teknologi XR ke dalam ekosistem Corbuzier diharapkan dapat mewujudkan konten digital yang lebih inovatif dan menarik yang tentunya dapat mendorong content creator untuk berkreasi dengan maksimal. Dengan adanya teknologi ini, pembuatan konten menggunakan green screen dan proses edit video yang memakan waktu lama pun sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi.

Proses pengambilan gambar atau shooting juga dapat dilakukan dengan lebih efektif dan dengan biaya yang lebih efisien dengan menggunakan teknologi XR untuk menghasilkan konten digital yang lebih imersif, kreatif, dan memberikan hiburan yang terasa lebih nyata.

         Bukan hanya sekadar teknologi, XR yang merupakan gabungan antara teknologi AR dan VR juga merupakan jembatan penghubung antar manusia dan teknologi, sebuah kombinasi antara “Present and Future”.

Dengan berlangsungnya kerja sama ini, Corbuzier berharap dapat memberikan gambaran bahwa manusia dan teknologi dapat bekerjasama dan hidup berdampingan tanpa harus mendominasi satu dengan yang lain.

         “Dektos mengambil langkah besar sebagai perusahaan digital media pertama di Indonesia yang menerapkan teknologi XR dalam industri entertainment. Ini merupakan terobosan baru yang bertujuan untuk memperluas pengetahuan dan memberikan pengertian yang lebih mendalam tentang teknologi XR,” kata Founder dan CEO Dektos Digital Corbuzier, Deddy Corbuzier, dalam siaran pers tertulis, Senin (12/9).

         “Sebagai leading pioneer di industri entertainment, Dektos bersama dengan V2 Indonesia berupaya semaksimal mungkin mempermudah para creator untuk menghasilkan karya konten yang tidak berepetisi, lebih berkualitas, unik dengan tampilan berbeda dan jauh lebih menarik,” tambah Deddy.

         Sementara CEO V2 Indonesia Rudi Hidayat, menyampaikan V2 Indonesia menyambut baik kerja sama dengan Dektos Digital Corbuzier dalam menghadirkan teknologi XR untuk industri entertainment di Indonesia.

“Harapannya, industri content creator nantinya akan   dapat semakin berkembang dan maju serta mampu bersaing dengan negara-negara lain. Kami juga berharap bahwa kerjasama ini dapat menjadi contoh bagi berbagai pihak terutama agensi, production house, dan public figure lainnya untuk lebih mengenal dan menggunakan teknologi XR,” imbuhnya.

         Managing Director PT M Cash Integrasi Tbk Suryandy Jahja, menambahkan pihaknya percaya bahwa dengan menjadi bagian di infrastruktur ini, V2 Indonesia dan Dektos Digital Corbuzier dapat terus mensinergikan berbagai inisiatif dan menghasilkan inovasi yang berkelanjutan.”

         Nicholas Chan, Regional Manager disguise Southeast Asia, menyatakan “V2 Indonesia telah mengubah Indonesia menjadi bukan hanya pasar paling penting untuk disguise di Asia Tenggara, tetapi juga negara dengan kasus penggunaan paling beragam dan pertama di kawasan ini.

“Kami sekarang memiliki pelanggan mulai dari Rumah Ibadah, Ritel Komersial, Produksi Virtual, dan sekarang dengan Dektos – podcast digital. Kami tidak sabar untuk membuat kolaborasi baru yang menarik ini menjadi sukses besar dan saya ingin melihat amazing content yang akan diproduksi oleh Dektos dan V2 dengan disguise,” pungkasnya. ***

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga