Continuous Beam Bentang Terbesar Jalur Kereta Cepat Jakarta – Bandung Sukses Tersambung

Staf pekerja yang berpartisipasi dalam upacara penyambungan Continuous Beam DK20 + 156 berfoto bersama.

BANDUNG–Continuous Beam K20 + 156 (69 + 128 + 71) m dengan bentang terbesar dari seluruh jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung Rabu (8/3) pagi lalu tersambung dengan aman dan akurat.

Hal tersebut menandai progres besar lainnya dari pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung dan sebuah proyek penting dan sulit yang terkontrol.

          Rigid Frama Continuous Beam DK20 + 156 memiliki panjang total 273,6 m, dengan bentang utama 128 m, tinggi port utama 25,5 m, dan tinggi girder 9,2 m. Merupakan struktur layang dengan continuous beam bentang terbesar di seluruh jalur Kereta Cepat Jakarta – Bandung.

Continuous Beam DK20 + 156 telah tersambung dengan sukses.

Continuous beam dibangun dengan metode penuangan kantilever dari hanging basket. Yang melintasi jembatan cable-stayed Grand Wisata yang melintang di atas akses ramp Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Hanging basket konstruksi berjarak kurang dari 1 meter dari kabel baja terdekat dari jembatan tersebut. Kondisi sekitarnya rumit dengan tingkat resiko keamanan tinggi.

          Konsorsium konstruksi Tiongkok yang dipimpin China Railway International Corporation, anak perusahaan China Railway Group konsisten membangun dengan sistem bumi putera. Dengan mengintegrasikan sekaligus memanfaatkan sumber daya lokal. Selama periode puncak konstruksi, lokasi konstruksi tersebut mempekerjakan lebih dari 120 staf pekerja lokal Indonesia yang dipimpin oleh 28 staf teknis ahli asal Tiongkok.

Continuous Beam DK20 + 156 Kereta Cepat Jakarta Bandung.

Lewat operasional praktis dan pelatihan on-site, telah membina sejumlah besar tenaga profesional untuk kawasan lokal. Selama epidemi, mengambil langkah tegas untuk memastikan keamanan pencegahan epidemi sambil mencatat rekor tinggi menyelesaikan sepasang segmen dalam 10 hari. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp