City Wajib Mewaspadai Dortmund

MANCHESTER  – Manchester City semakin dekat dengan  trofi Liga Inggris.  Mereka  hanya butuh 11 poin lagi buat menyegel gelar bergengsi di negara Ratu Elisabeth tersebut.

            Hanya sebelum ke sana, pasukan Pep Guardiola harus menghadapi laga penting di Liga Champions. City akan menjamu Borussia Dortmud pada babak perempat final. Leg pertama berlangsung di Etihad Stadion, Rabu (7/4) dinihari WIB.

City  lolos ke perempatfinal Liga Champion setelah menyingkirkan wakil Jerman Borussia M’gladbach dengan agregat 0-4. Sementara Dortmund berhasil menyingkirkan wakil Spanyol Sevilla dengan agregat 5-4.

Di atas kertas, Manchester City diunggulkan. Pasalnya mereka memiliki performa yang cukup bagus di Liga Inggris. Teranyar, Gabriel Jesus dan kawan-kawan sukses mengalahkan Leicester City 2-0 pada lanjutan Liga Inggris, di King Power Stadium, Sabtu (3/4) malam WIB. Semua gol dicetak  di babak kedua lewat kaki Benjamin Mendy (menit 58′) dan Gabriel Jesus (menit 74′).

Sementara Borussia Dortmund dijegal oleh Eintracht Frankfurt  dengan skor 1-2 di Bundesliga, yang berlangsung di.di Signal-Iduna Park, Sabtu (3/4) malam WIB

Walau demikianm Guardiola mewanti-wanti timnya untuk tidak meremehkan Dortmund. “Jangan sekali-kali meremehkan Dortmund. Mereka tim kuat karena bermaterikan pemain-pemain hebat. Kami harus tampil fokus dan taktis,” kata Giardiola di situs klub.

City dipastikan akan mengerahkan segala kemampuan untuk terus melenggang ke babak selanjutnya. Pasalnya, mereka juga ingin mengejar empat trofi musim ini. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp