International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

City Vs Dortmund Bakal Seru di Etihad

MANCHESTER–  Laga Manchester City  kontra Borussia Dortmund akan tetap digelar, meski pertandingan pekan ketujuh Liga Inggris (Premier League) ditunda guna menghormati mendiang Ratu Elizaberh II.

Duel City melawan Dortmund merupakan laga matchday II Grup G Liga Champions 2022/23 berlangsung  di Stadion Etihad, Kamis (15/9) pukul 02.00 WIB.

Laga nanti diprediksi berjalan seru dan menjadi panggung bagi Erling Haaland. Penyerang 22 tahun itu musim ini sudah mencetak 12 gol bersama City, dan akan berupaya membobol gawang Dortmund yang merupakan mantan klubnya musim lalu.

Manchester City boleh dibilang memiliki kebugaran skuad yang lebih siap untuk menghadapi matchday 2 Liga Champion 2022/2023 kontra Borussia Dortmund. Pasalnya The Citizens tidak melakoni kompetisi domestik pada akhir pekan lalu. Di samping itu Manchester City juga terhitung memiliki produktivitas gol yang bagus, terutama dengan moncernya kinerja Haaland.

Penyerang asal Norwegia itu akan berupaya membobol gawang mantan timnya. Ia sampai saat ini sudah mencetak 2 gol di Liga Champion 2022/2023 bersama Manchester City. Gol tersebut dia lesakkan ketika timnya mengalahkan Sevilla lewat skor 4-0.

Saat ini The Citizens memimpin klasemen Grup G bersama Borussia Dortmund, yang sama-sama sudah mengoleksi 3 poin.

Jelang laga tersebut manajer Manchester City Pep Guardiola mengaku senang dengan performa Haaland. Ia juga yakin anak asuhnya tersebut bisa mencetak lebih banyak gol lagi, termasuk ketika menghadapi Borussia Dortmund.

Menurut Guardiola, Haaland merupakan penyerang yang luar biasa, terutama saat berada dalam kotak penalti. Juru taktik berkebangsaan Spanyol itu berharap Haaland bisa terus mempertahankan performa tersebut, terutama di ajang Liga Champion.  “Erling Haaland memiliki penempatan posisi yang luar biasa. Cara mencari ruang dan finishing juga berkelas,” kata Pep Guardiola, dikutip dari laman resmi UEFA.

Hal itu juga sudah disadari oleh Borussia Dortmund yang pernah diperkuat Haaland. Die Borussen pastinya bakal bekerja ekstra keras untuk menghentikan pergerakan Haaland, serta membatasi agar ia tidak punya banyak peluang mencetak gol.

Tapi Dortmund juga wajib mewaspadai pemain Manchester City lain, yang punya potensi memanfaatkan ruang kosong yang ditinggalkan para bek yang terlalu fokus ke Haaland.  Apalagi performa lini belakang Die Borussen juga tidak terlalu bagus saat kalah 0-3 dalam lawatan ke markas RB Leipzig.

Winger Borussia Dortmund, Julian Brandt, mengatakan kekalahan dari RB Leipzig menjadi peringatan untuk timnya. Mereka dianggap terlalu banyak melakukan kesalahan, dan hal ini harus dikurangi ketika bersua Manchester City.

“Kami bermain buruk melawan RB Leipzig, karena kami terlalu banyak melakukan kesalahan. Tapi kami harus bersiap menghadapi laga selanjutnya, karena memiliki laga yang menarik melawan Manchester City,” kata Julian Brand.

City dan Dortmund sudah saling mengalahkan. Kedua tim sama-sama merebut 2 kemenangan dan 1 hasil imbang, dari 5 pertemuan terakhir. Meski demikian, 2 kemenangan Manchester City diraih dalam 2 laga termutakhir melawan Borussia Dortmund, yakni saat babak perempat final Liga Champion 2020/2021.

Manchester City diprediksi bakal bermain dengan pola 4-3-3. Guardiola bisa menurunkan Haaland bersama Phil Foden dan Riyad Mahrez di lini depan.

Sementara Borussia Dortmund diperkirakan memasang Anthony Modeste sebagai penyerang tunggal, dalam formasi 4-2-3-1. Ia bakal ditopang trio gelandang yakni Marius Wolf, Marco Reus dan Brandt.

Jadwal laga lainnya Rabu (14/9) pukul 23.45 WIB: Shakhtar Donestk vs Celtic,  
dan AC Milan vs Dinamo Zagreb. Kamis (15/9)  pukul 02.00 WIB: Chelsea vs Salzburg, Rangers vs Napoli, Real Madrid vs RB Leipzig,  FC Copenhagen vs Sevilla,  Juventus vs Benfica dan  Maccabi Haifa vs PSG.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga