International Media

Selasa, 4 Oktober 2022

Selasa, 4 Oktober 2022

City Tetap Yakin Raih Dua Gelar

Jack Grealish, Pemain Manchester City.

MANCHESTER – Kekalahan di semifinal Piala FA suah pasti mengecewakan Manchester City. Tapi, Citizens harus bangkit karena ada dua kompetisi yang bisa dikejar.

Sebagaimana diketahui City lagi-lagi kandas di babak empat besar Piala FA untuk tiga tahun beruntun. Menghadapi Liverpool di Wembley, Sabtu (16/4) malam WIB, City ertinggal tiga gol di babak pertama.

Upaya City untuk mengejar skor sia-sia karena akhirnya kalah 2-3 dan mereka pun harus menunda impiannya meraih Treble Winners musim ini. Kekecewaan tentunya melanda hati para pemain City yang sejatinya lebih diunggulkan di laga ini.

Performa buruk di babak pertama, terutama blunder yang dilakukan kiper cadangan Zack Steffen membuyarkan mimpi itu. Meski begitu, City tidak boleh berlarut lama dalam kekecewaan.

City masih berpeluang untuk menuntaskan musim dengan dua trofi yang lebih bergengsi, yakni Premier League dan Liga Champions. Di liga, City masih memuncaki klasemen dengan 74 poin, unggul satu angka dari Liverpool di posisi kedua dengan tujuh pekan tersisa.

Sementara di Liga Champions, City menargetkan final beruntun dengan cara mengalahkan Real Madrid lebih dulu. Oleh karenanya, kekecewaan di semifinal Piala FA harus dijadikan “bahan bakar” untuk City tancap gas di dua ajang tersisa.

“Anda bisa lihat talenta yang ada di tim ini dan juga pengalaman para pemainnya – saya rasa tim lain tidak ada yang punya pemain seperti kami. Performa kami, kompetisi yang kami ikuti, dan juga posisi kami di liga membuktikannya. Kami harus bisa bangkit, bertarung lagi, dan semoga saja kami bisa menjuarai Premier League dan Liga Champions di akhir musim,” ujar pemain City, Jack Grealish di ESPN.

Tapi Grealish mesti waspada, Liverpool juga berjuang untuk mengkudeta di Liga Inggris. Sementara Real Madrid sedang bagus-bagusnya di Liga Champions. Jika tidak hati-hati, bukan tidak mungkin mereka mengakhiri musim ini dengan tanpa gelar.***

Vitus DP

Komentar