International Media

Senin, 23 Mei 2022

Senin, 23 Mei 2022

City Kembali ke Puncak Klasemen

Pemain Manchester City saat mengalahkan Brighton & Hove Albion.

MANCHESTER  – Manchester City mampu meraih kemenangan 3-0 atas Brighton & Hove Albion pada laga lanjutan Liga Inggris.  Hasil ini membawa The Citizens kembali ke puncak klasemen menggusur Liverpool.

Dalam laga di Etihad Stadium, Kamis (21/4) dinihari WIB, Man City menguasai laga dengan mencatatkan ball possesion sebesar 65,2 persen dibanding dengan 34,8 persen milik Brighton.

Namun, Man City sempat kesulitan membongkar lini pertahanan tamunya di babak pertama.  Selepas turun minum, pasukan Pep Guardiola kemudian bisa menggelontor tiga gol lewat Riyad Mahrez (menit ke-53), Phil Foden (65′) dan Bernardo Silva (82′).

Mereka mengumpulkan 77 poin unggul satu angka dari Si Merah. Sementara Brighton di posisi ke-10 dengan 40 poin.

Riyad Mahrez mengatakan, timnya mampu menang besar karena mampu bermain sabar melawan rapatnya lini pertahanan The Seagulls. “Kami tidak pernah berpikir satu menit pun bahwa kami tidak akan mencetak gol-gol ini. Kami harus bersabar mereka bertahan dalam-dalam dan terkadang menyerang satu lawan satu, tetapi kami tetap sabar,” kata Mahrez dilansir dari laman resmi Man City.

Sementara sang manajer, Pep Guardiola sadar betul bahwa Manchester City tidak boleh terpeleset di sisa Premier League. Sekali saja gagal menang, City harus siap-siap disalip Liverpool.

Man City dan Liverpool masih bersaing ketat dalam perburuan gelar juara Premier League. Dengan enam pertandingan tersisa, kedua tim cuma terpaut satu angka.

“Untuk Premier League, kami tidak bodoh. Kalau kami kehilangan dua poin saja, Liverpool akan jadi juara. Kalau kami menyapu bersih kemenangan, kami akan jadi juara. Para pemain tahu itu. Kami tahu laga-laga berat menanti kami dan kami harus berusaha tampil seperti kali ini dan menyapu bersih kemenangan. Kalau kami lakukan itu, kami akan merayakan. Kalau tidak, kami akan beri selamat ke Liverpool,” ujar Guardiola kepada BBC MOTD.

Manchester City selanjutnya akan menjamu Watford pada Sabtu (23/4) malam WIB. Sedangkan Liverpool akan menghadapi Everton di Anfield pada Minggu (24/4).***

Vitus DP

Komentar