International Media

Selasa, 29 November 2022

Selasa, 29 November 2022

City Kembali Gagal Penalti

Riyad Mahrez gagal mengeksekusi penalti ke gawang Borussia Dortmund.

DORTMUND – Manchester City punya catatan buruk dalam urusan mengeksekusi penalti. Terbaru, kegagalan penalti   terulang lagi saat The Citizens melawan tuan rumah Borussia Dortmund, di  Signal-Iduna Park, Rabu (26/10) dinihari WIB, dalam lanjutan Matchday V Liga Champions.

City sebenarnya tampil dominan dengan 73 persen ball possesion, tapi cuma delapan attempts dibuat dan tiga mengarah ke gawang. Bahkan mereka sejatinya bisa memimpin di menit ke-58.

Saat itu Riyad Mahrez mendapatkan penalti, namun bola sepakannya bisa dibendung Gregor Kobel. Jadilah City gagal meraih kemenangan meski mereka tetap lolos ke babak 16 besar

Hasil imbang 0-0 memang tidak perlu dipusingkan Pep Guardiola selaku manajer, karena masih ada yang perlu diperhatikan soal eksekusi 12 pas City. Dari lima laga di fase grup, City sudah dua kali membuang penalti, semuanya Mahrez, setelah yang pertama lawan Copenhagen FC.

Jika dirunut ke belakang, City rupanya punya rekor kurang bagus dalam hal penalti. Semasa dipegang Guardiola, ada 25 penalti gagal jadi gol dari 80 kali kesempatan, terbanyak di antara timk-tim lain.

Padahal di kompetisi Eropa, City punya catatan bagus ketika mereka mencetak 11 penalti dari 14 yang didapat. Mahrez sebenarnya sudah lama tidak gagal penalti di Liga Champions, terakhir pada November 2019.

“Saya tidak tahu seberapa banyak penalti kami yang gagal. Tentu saja itu jadi masalah sejak saya di sini, karena ada 25 penalti gagal, sebagian besar di Liga Champions. Tidak bagus memang. Saya selalu salut atas keberanian pemain mengambil penalti, tapi masalahnya kami terlalu banyak membuang penalti,” kata Guardiola di The Athletic.***

Vitus DP

Komentar