City Incar The Next Neymar

Kayky da Silva Chagas. (Foto ist)

MANCHESTER –  Manchester City dikabarkan sedang mengincar pemain Fluminense, Kayky da Silva Chagas. Pemuda 17 tahun  ini disebut-sebut menjadi The Next Neymar.

Kayky dinilai mewarisi kemampuan olah bola seperti Neymar. Kecepatan dan kontrol bolanya disebut mengesankan. Diberitakan  The Sun, City sudah menjajaki pembicaraan selama berbulan-bulan Fluminense. Nilai transfer Kayky kabarnya bisa mencapai 21,5 juta Pound, atau setara Rp425,8 miliar.

Kayky sendiri awalnya terlupakan oleh Fluminense. Di usia 8 tahun, ia sempat gagal audisi masuk akademi klub itu, dan malah masuk sekolah samba Mangueira. Namun, pencari bakat Fluminense melihatnya kembali, dan mengajaknya bergabung.

Fluminense sendiri dikenal sebagai pabrik pemain bertalenta. Sebut saja bek sayap Real Madrid Marcelo, gelandang Liverpool Fabinho, dan duo bek sayap Manchester United yakni Rafael dan Fabio da Silva.

 Kayky bersama Metinho, menjadi pemain kunci Fluminense saat menjuarai kejuaraan Brasil U-17 tahun lalu, dan menjadi runner-up di Copa de Brazil U-17. Kayky sendiri menjadi pencetak gol terbanyak di Brasileirao Under-17 Championship, dengan torehan 12 gol.

Dengan kaki kiri yang mematikan, pergerakan Kayky dinilai mirip dengan Neymar, Ia kerap bermain di kanan dan melakukan tusukan ke daerah pertahanan lawan.

City sendiri memang dirumorkan ingin memperkuat lini depannya. Selain Kayky, Erling Haaland juga masuk radar raksasa Premier League itu, di tengah rumor akan ditinggal Sergio Aguero.  ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp