City Diunggulkan di Liga Champions

Pemain Manchester City. (foto ist)

MANCHESTER –  Manchester City ditempatkan sebagai unggulan teratas   peraih trofi Liga Champions 2020/21. Selain karena sedang on fire, City punya jalur yang lebih mudah.

City memang tengah bagus-bagusnya saat ini. Pasukan Pep Guardiola itu lolos ke perempatfinal Liga Champions usai menyingkirkan Borussia Moenchengladbach dengan agregat 4-0. City juga dominan di kompetisi domestik karena masih memimpin persaingan di Premier League, maju ke final Piala Liga dan lolos ke semifinal Piala FA.

The Citizens mencari finis terbaik bersama Guardiola setelah selama ini selalu mentok di delapan besar. Legenda Barcelona Rivaldo meyakini, City layak menjadi kandidat terkuat untuk menjadi kampiun Eropa di musim ini karena ‘hanya’ akan berhadapan dengan Borussia Dortmund

Sedangkan rival-rivalnya seperti Bayern MunichParis St. Germain, serta Real Madrid menghadapi laga berat. Bayern langsung menghadapi PSG, yang pemenang duel ini nantinya akan berebut tiket ke final melawan City. Sementara Madrid akan menantang Liverpool.

City adalah favorit untuk memenangi Liga Champions, sesuatu yang Pep (Guardiola) kejar selama ini sejak dia memenanginya dua kali  bersama Barcelona,”  kata Rivaldo  seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Rivaldo juga menyebut, City memiliki penyerang yang haus gol seperti Sergio Aguero, Gabriel Jesus serta didukung oleh gelandang serang yang hebat seperti Kevin de Bruyne. 

“Sangat masuk akal kalau mereka difavoritkan. Mereka memiliki penyerang yang berkualitas dan pemain tengah serta pertahanan yang bagus. Tinggal bagaimana mereka meramu kekuatan menuju final,” kata pemain berkaki kidal itu. City  akan  menjamu Dortmund di leg pertama pada 6 April, kemudian gantian melawat ke Signal Iduna Park sepekan kemudian untuk melakoni leg kedua. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp