International Media

Rabu, 5 Oktober 2022

Rabu, 5 Oktober 2022

City Bisa Sejajar dengan Liverpool

Rodri, Pemain Manchester City.

MANCHESTER – Gelandang Manchester City, Rodri mengakui kehebatan Liverpool sebagai salah satu tim besar di Inggris. Tapi dia menegaskan The Citizens bertekad mensejajarkan diri dengan The Reds.

Sejak kedatangan Juergen Klopp dan Pep Guardiola, persaingan di Premier League seperti jadi milik Liverpool dan City. Buktinya dari empat musim terakhir, City menjuarai liga tiga kali dan sekali jadi milik Liverpool.

Persaingan berlanjut musim ini saat City berada di paling depan untuk mempertahankan titel juaranya, karena unggul tiga poin dari Liverpool di tiga laga tersisa. Sebelum ini, Liverpool bahkan mampu memangkas jarak 14 poin dari City di bulan Januari.

Rivalitas ini juga dibumbui perang strategi dan juga peran urat syaraf di luar lapangan. Sebelumnya, Pep Guardiola terang-terangan menuding orang-orang Inggris lebih suka melihat Liverpool juara ketimbang timnya.

Tudingan ini pun dibantah Klopp. Meski demikian, pengakuan soal kehebatan Liverpool justru datang dari pemain City, Rodri, yang menyebut tim asal Merseyside itu punya sejarah panjang di sepakbola Inggris dan Eropa.

“Liverpool jelas punya sejarah lebih hebat ketimbang kami (Man City). Itu wajar.  Dan tentu saja Liverpool adalah salah satu dari dua atau tiga tim terbaik sepanjang sejarah di negara ini. Wajar jika banyak orang yang mendukung mereka. Tapi, kami ada untuk mengubah sejarah itu dan mulai menjadi bagian dari era modern Premier League. Suat hari kami pun ingin menjadi klub sebesar Liverpool saat ini,” ujar Rodri kepada Sky Sports.

Sejauh ini City baru sekali jadi finalis Liga Champions, sementara rivalnya enam kali juara. Bahkan secara total trofi sepanjang sejarah, Liverpool punya lebih dari 50 sementara City belum mencapai 30.

City kini mulai membenahi skuadnya. Terbaru, mereka dibakarkan sudah dekat dengan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, yang telah menuntaskan tes medis pertamanya.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga