Monday, 04 March 2024

Search

Monday, 04 March 2024

Search

Cibinong Kini Sudah Layak Disebut Kota, Burhanudin: Pengusaha Silakan Berinvestasi

Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin menyebutkan jika Cibinong kini sudah layak disebut sebagai kota dan bukan lagi kampung besar.

CIBINONG- Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin menyatakan bahwa Kecamatan Cibinong saat ini tidak layak lagi mendapatkan julukan Kampung Besar. Saat ini, Kecamatan Cibinong yang merupakan ibu kota Kabupaten Bogor sudah layak menjadi kota, dengan adanya sarana prasarana seperti insfrastruktur jalan yang besar, komplek olahraga Pakansari, ruang terbuka hijau, situ dan Alun-alun Ciri Mekar.

“Insya Allah saat ini Cibinong sudah sebagai ibu kota Kabupaten Bogor dan sudah menjadi wilayah perkotaan, karena sebagai wajah, fasilitasnya baik itu lingkungan hidup, sosial, kesehatan, pendidikan dan pusat perekonomiannya sudah sejajar dengan kota lainnya. Apalagi, tidak semua Kabupaten dan Kota di Jawa Barat memiliki Komplek Olahraga Pakansari yang luasnya 60 hektare,” sebut Burhanudin kepada wartawan, Kamis (26/1).

Kepada para pengusaha, Burhanudin pun mengajak mereka berinvestasi di ibu kota Kabupaten Bogor. Ia menyakini para investor tidak akan rugi apabila membuka usahanya di Kecamatan Cibinong.

Apalagi, mantan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan  Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) itu menambahkan bahwa masyarakat Cibinong daya belinya sangat baik.

“Dari pada gerah di Jakarta atau kota lainnya, mending berinvestasi di Kecamatan Cibinong. Mau bangun mall, hotel atau lainnya silakan, daya beli masyarakat Cibinong sangat baik hingga para investpr tidak rugi apabila berusaha di ibu kota Kabupaten Bogor ini,” paparnya.

Namun fasilitas-fasilitas di atas masih belum lengkap, apalagi sempurna. Karena Cibinong belum memiliki terminal yang layak dan transportasi publik yang memanjakan masyarakat.

Burhanudin pun mengakui minimnya fasilitas di atas, ia mengaku akan membenahi permasalahan tersebut.

“Kami akan benahi permasalahan di atas, untuk Terminal Cibinong yang belum rapi maka  Pemkab Bogor akan mengusahakan agar type terminal itu bertype C hingga bisa kita revitalisasi tanpa bergantung kepada pemerintah pusat maupun Pemprov Jawa Barat,” tukas Burhanudin. gio

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media