International Media

Minggu, 2 Oktober 2022

Minggu, 2 Oktober 2022

Christian Pulisic Bertaji Lagi

Selebrasi Christian Pulisic usai mencetak gol ke gawang West Ham United.

LONDON   – Chelsea menang dramatis 1-0 atas West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (24/4) malam WIB. Satu-satunya gol tercipta dari kaki Christian Pulisic pada menit ke-90.

Pulisic baru masuk pada menit ke-76 menggantikan Timo Werner. Pada menit ke-84, Chelsea sebenarnya punya peluang mencetak gol. Tetapi  eksekusi Jorginho gagal di tangan kiper. Lawan.

Maka, kemenangan ini juga menjadi terasa jauh lebih penting mengingat mereka sedang dalam tren buruk di kandang. Chelsea sudah tiga kali kalah di tiga penampilan kandang terakhir, dua di Liga Inggris dan satu lainnya di Liga Champions.

Sebelumnya tim besutan Thomas Tuchel itu takluk 1-4 dari Brentford, 1-3 dari Real Madrid (Liga Champions) dan 2-4 dari Arsenal. Kemenangan atas West Ham sekaligus meredakan kekhawatiran terseret persaingan empat besar dengan Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Manchester United.

“Rasanya menyenangkan bisa lebih aman di empat besar. Kami butuh kemenangan di kandang dan ini terasa memuaskan di depan para supporter. Kami perlu menuntaskan musim dengan tangguh. Masih ada sejumlah laga dan lalu sebuah final (Piala FA),” kata Pulisic kepada Sky Sports.

Buat Pulisic sendiri gol ini menjadi momentum bagus di tengah periode sulitnya. Ia belakangan ditepikan dari starting XI dan cuma bermain 57 menit dalam empat pertandingan terakhir di Premier League.

Chelsea saat ini ada di posisi tiga klasemen Liga Inggris dengan 65 poin dari 32 laga. Mereka unggul lima poin dari Arsenal di urutan empat yang sudah bermain 33 kali.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga