Chiellini Pertimbangkan untuk Pensiun

Giorgio Chiellini (ist)

TURIN –  Bek Juventus, Giorgio Chiellini  terus dihantui cedera. Perjalanan  kariernya  bisa jadi selesai pada akhir musim ini.

Ia hanya mampu bermain sebanyak empat pertandingan sepanjang musim 2019/2020 karena cedera lutut serius. Dia sudah berjuang keras untuk pulih secara total dan musim ini sudah tampil sebanyak 16 kali di semua ajang.

Meski ada peningkatan dalam jumlah pertandingan, Chiellini terus bolak-balik masuk ruang perawatan. Dia kerap mengalami masalah otot dan baru akhir pekan lalu bermain selama 70 menit melawan Cagliari setelah absen di lima pertandingan beruntun pada semua ajang.

Chiellini yang sangat rentan dengan cedera, membuat Juventus bisa saja tidak memperpanjang kontrak pemain 36 tahun itu.

La Gazzetta dello Sport melaporkan, Chiellini kini sudah mempertimbangkan untuk pensiun. Juventus di sisi lain sedang mempersiapkan Radu Dragusin secara tetap main di tim utama pada musim depan.

Matthijs de Ligt juga sudah membuktikan diri tidak tersentuh di barisan belakang Juventus saat dalam kondisi fit. Ada pula Merih Demiral, yang perlahan mulai mendapatkan banyak menit bermain.

Dilaporkan juga oleh La Gazzetta dello Sport, kiper Gianluigi Buffon tergoda untuk memperbarui kontraknya, yang habis pada Juni 2021. Besar kemungkinan perpanjangan kontrak cuma satu tahun seperti sebelum-sebelumnya.

Kontrak tersebut juga sekaligus melanjutkan perjalanan Buffon sebagai pilihan kedua di belakang Wojciech Szczesny. Kiper 43 tahun itu membuktikan diri masih bisa diandalkan Si Nyonya Tua. Vitus

Frans Gultom

Frans Gultom

Tulis Komentar

WhatsApp