Chelsea Sukses ke Final Piala FA

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel menyalami pemainnya usai mengalahkan Manchester City. (foto ist)

LONDON   – Chelsea melangkah ke final Piala FA usai menyingkirkan Manchester City, 1-0, di Wembley Stadium, Sabtu (17/4) malam WIB.  Meski bukan unggulan, Chelsea malah bermain lebih agresif dan taktis di babak pertama.

            Mereka setidaknya bisa merepotkan City sepanjang 45 menit pertama dan bahkan sempat mencetak gol di awal laga, meski dianulir wasit. Demikian pula di awal babak kedua, Chelsea masih dominan atas City.

Alhasil, gawang City pun dibobol Chelsea di menit ke-55 lewat serangan balik yang digawangi Timo Werner dan diakhiri sontekan Hakim Ziyech. Gol itu sudah cukup mengantarkan Chelsea ke partai puncak.

BBC melansir, Chelsea memang kalah penguasaan bola ketimbang City. Tapi, mereka mematikan dalam serangan, tiga attempts on target dari total lima sepanjang 90 menit. Sementara, City cuma punya tiga on target dari total 11 percobaan.

Manajer ChelseaThomas Tuchel senang dengan kelolosan timnya ke final Piala FA. Sebab strategi untuk mematikan City berjalan mulus. “Saya sangat senang dan bangga dengan tim. Kami bermain menghadapi salah satu tim terkuat Eropa. Gap kami memang jauh di Premier League, tapi targetnya adalah memangkas jarak itu selama 90 menit di sini. Kami bermain luar biasa selama 35 menit di babak pertama dan juga 30 menit di babak kedua,” ujar Tuchel di BBC Sport.

Ziyech memang menjadi penentu kemenangan Chelsea, tapi ada sosok lain yang punya peran sama pentingnya atas melajunya London Biru ke partai final, yakni Kepa Arrrizabalaga. Kiper asal Spanyol ini tampil kokoh menahan gempuran The Citizens untuk menorehkan cleansheet di laga ini.  Dikutip dari WhoScored, kiper asal Spanyol ini mampu melakukan tiga penyelamatan sepanjang 90 menit. Ia juga tak membuat blunder yang sebelumnya begitu melekat kepadanya.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp