Tuesday, 16 April 2024

Search

Tuesday, 16 April 2024

Search

Chelsea Resmi Rekrut Malo Gusto

Malo Gusto, Pemain Baru Chelsea.

LONDON – Chelsea terus bergerak di bursa transfer Januari ini. Terbaru, The Blues merekrut Malo Gusto dari Olympique Lyon. Chelsea mengikat Gusto dengan kontrak sampai Juni 2030. Meski demikian, bek berusia 19 tahun itu akan menghabiskan sisa musim ini di Lyon dengan status pinjaman.

“Malo Gusto sudah menuntaskan transfer permanen ke Chelsea dari Lyon,” demikian bunyi pernyataan Chelsea di situs resminya, Minggu (29/1).

Menurut laporan media-media Inggris, Chelsea mengeluarkan 26,3 juta Paund (Rp487 miliar) plus kesepakatan tambahan untuk mendapatkan Gusto. Gusto akan gabung Chelsea pada musim panas mendatang.

Malo Gusto menjadi rekrutan ketujuh Chelsea pada bursa transfer Januari ini. Sebelumnya, Chelsea sudah mencapai kesepakatan untuk transfer Benoit Badiashile, David Darto Fofana, Andrey Santos, Joao Felix, Mykhailo Mudryk dan Noni Madueke.

Belanja Chelsea pada bursa Januari ini sudah  mencapai 190 juta Pound (Rp3,5 triliun). Secara keseluruhan, Chelsea sudah menggelontorkan 460 juta Pound (Rp8,5 triliun) untuk belanja pemain sejak Todd Boehly menjadi pemilik baru.

Bersama Lyon, Malo Gusto telah membuat 15 penampilan di Liga Prancis. Dia harus menghabiskan sisa musim ini dengan status pinjaman di Lyon.

Malo Gusto bermain juga di level U-21 bersama Timnas Prancis. Dia muncul melalui tim muda Lyon dan melakukan debut seniornya pada Januari 2021. Musim berikutnya adalah terobosan bagi bek sayap yang berorientasi menyerang ini, menjadi pemain reguler di Lyon baik di kompetisi domestik maupun Eropa.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media