International Media

Selasa, 4 Oktober 2022

Selasa, 4 Oktober 2022

Chelsea Kontra Real Madrid Bakal Seru

Chelsea kembali akan melawan Real Madrid.

LONDON – Duel menarik tersaji pada babak perempat final Liga Champions 2021/2022, saat Chelsea bertemu Real Madrid. Laga leg pertama berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (7/4) dinihari WIB.

The Blues sejatinya punya memori bagus atas El Real. Di Liga Champons musim lalu, Chelsea menang 2-0 atas Los Blancos di semifinal yang kemudian berujung pada perayaan pesta juara usai mengalahkan Manchester City di final.

Hanya saja, The Blues baru saja kalah dengan skor 1-4 dari Brentford di Liga Inggris beberapa hari lalu. Kekalahan telak di kandang sendiri itu membuat skuad Chelsea bertekad untuk langsung bangkit di laga melawan Real Madrid.

 Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menegaskan bahwa kekalahan timnya bukan karena terlalu fokus mempersiapkan laga melawan Real Madrid. “Ini laga sulit, tetapi dalam konteks semua ini, saya baik-baik saja dengan babak pertama. Kami memulai dengan sangat baik (di babak kedua). Saya tidak melihat gangguan, jadi mengapa kami harus terganggu dan memikirkan Real Madrid ketika kami unggul satu gol,”ujar Tuchel kepada Reuters.

Kai Havertz  dan kawan-kawan melaju ke perempatfinal Liga Chmpions usai mengandaskan Lille di babak 16 besar. Si Biru melaju dengan agregat 4-1, usai menang 2-0 dan 2-1 dari dua leg.

Tuchel sendirinya sebenarmya menjadi sosok yang layak ditakuti Real Madrid. Ia sudah bertemu enam kali dengan Madrid di Liga Champions, sejak menjalani debutnya di kompetisi itu pada musim 2016/2017. Hasilnya, pria 48 tahun itu belum terkalahkan.

Rinciannya, empat kali imbang, dan dua kali menang. Ia membawa Chelsea sekali menang dan sekali imbang, kemudian membawa Borussia Dortmund dua kali imbang, serta terakhir membawa Paris Saint-Germain sekali menang dan sekali kalah.

“Tapi laga nanti tidak akan mudah bagi kami, karena Madrid sangat kuat. Namun saya kira para pemain siap  memberikan yang terbaik. Kami harus berjuang dan meraih kemenangan,” kata manajer asal Jerman itu.

Bek senior Chelsea, Cesar Azpilicueta memastikan timnya sudah move on dari hasil buruk di Liga Inggris 2021-2022 usai dikalahkan Brentford. Pemain berdarah Spanyol itu menegaskan timnya siap menghadapi Real Madrid.

“Liga Champions ada di sini, Real Madrid. Kami tahu bahwa ini adalah pertandingan besar dan kami harus bersama-sama di saat yang sulit ini dan bergerak maju karena kami masih memiliki banyak hal di depan. Tim ini selalu menunjukkan mentalitas yang hebat dan kami akan terus bekerja keras,” kata Azpilicueta dikutip dari laman resmi Chelsea.

Sementara di kubu Madrid, pelatih Carlo Ancelotti masih diragukan mengawal pasukannya.  Seperti diketahui, Don Carlo dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu 30 Maret 2022.

Meski sudah hampir sepekan, kabar terakhir menyebutkan Don Carlo masih belum dinyatakan negatif dari Covid-19. Menurut laporan Diario AS, pada Senin 4 April 2022, Ancelotti dikabarkan kembali mendapatkan hasil positif setelah melakukan tes pada Minggu 3 April lalu.

Walau demikian penyerang Real Madrid Karim Benzema justru mengingat momen mereka mengalahkan PSG di babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Pada pertandingan tersebut, Real Madrid menang dramatis.

Saat itu, Benzema dan kolega kalah 0-1 di leg pertama. Kemudian di leg II, Real Madrid juga tertinggal 0-1 di babak pertama. Namun, Los Blancos seakan berubah usai turun minum.

Ketika jeda pertandingan, Benzema mengatakan kepada rekan setimnya untuk tidak khawatir dengan kekalahan. Pemain asal Prancis itu membakar semangat teman-temannya sebelum kembali ke lapangan di babak kedua.

“Selama istirahat saya berbicara dan memberi tahu: ‘teman-teman, kita baik-baik saja  Kita kebobolan gol tetapi mencoba menyerang’. Itu normal, kami harus menyerang. Anda hanya harus berhati-hati dengan kontra (serangan balik),” ujarnya di situs klub.

Benzema pun mengatakan timnya tidak boleh meremehkan The Blues  “Tidak ada favorit. Lihat saja PSG-Real Madrid. Kami favorit di leg pertama, mungkin. Dan di leg kedua, PSG menjadi ultra-favorit. Jadi itu tidak berarti apa-apa. Chelsea adalah tim yang sangat bagus, kami pergi ke sana mencari hasil yang bagus,” tandasnya.

Di laga lain, Villarreal akan melawan Bayern Munich.***

Vitus DP

Komentar