Chelsea Kontra MU di Stamford Bridge

LONDON –  Chelsea menjamu Manchester United  (MU) dalam lanjutan Liga Inggris, yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (28/2) malam WIB.

            Tuan rumah mesti waspada, pasalnya MU punya rekor bagus atas Chelsea. MU tentu antusias karena  ditunggu sebuah rekor ciamik jika mampu meraih angka penuh di London Barat.

Setan Merah berhasil memenangi tiga lawatan terakhirnya di sana; menang 2-0 pada babak kelima Piala FA (Februari 2019), kemudian 2-1 pada 16 besar Piala Liga (Oktober 2019), sebelum menang 2-0 di Premier League pada Februari 2020.

Dicatat Opta,  jika MU  menang, maka mereka memenangi laga di Bridge untuk keempat kali berturut-turut dan torehan ini menjadi yang pertama kali bagi klub.

Chelsea melawan Manchester United. (ist)

Tetapi  MU harus hati-hati. Pasalnya  Chelsea sudah mulai bangkit sejak Thomas Tuchel memegang kursi kepelatihan .

Si Biru belum terkalahkan dalam delapan  laga di seluruh kompetisi, termasuk memenangi empat dari enam laga di Premier League. Pertahanan Chelsea  tambah keren, baru kemasukan dua gol dalam periode itu.

 Pertandingan akan semakin menarik karena MU juga didukung dengan rekor tandang yang gemilang,  tidak terkalahkan dalam 12  laga tandang musim ini dengan meraih delapan kemenangan.

The Red Devils belum bisa memainkan Paul Pogba saat  laga nanti karena masih dalam pemulihan cedera paha.  Tapi Edinson Cavani, Scott McTominay, serta Donny van de Beek diyakini bisa dimainkan.

“Scott, Donny, Edinson kami berharap mereka bisa bermain pada akhir pekan. Paul masih absen selama beberapa pekan,” ungkap Solskjaer di situs klub. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp