Chelsea Kontra Manchester United, Tuchel Puji Tim Lawan

LONDON –  Duel  Chelsea vs Manchester United (MU) jadi laga seru di Liga Inggris akhir pekan ini.  Pertandingan nanti berlangsung di Stamford Bridge, London pada Minggu (28/2) pukul 23.30 WIB.

            Saat ini, Chelsea  menghuni peringkat kelima Klasemen Liga Inggrisdengan 43 poin beda dua poin dari West Ham United di atasnya. Tentu, The Blues  tentu ingin merangsek naik demi mengamankan posisi empat besar.

Sementara MU  berada di peringkat kedua dengan koleksi 49 poin, beda 10 poin dari Manchester City di pos puncak.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchelmelempar pujian kepada Red Devils. Menurutnya, Setan Merah begitu berbahaya dalam soal transisi “Kami tahu apa yang akan kami hadapi, yaitu tim yang bisa melukai Anda setiap saat dengan kualitas individu dan dengan kecepatan. Mereka kuat saat melawan dan mereka bisa bertahan dengan sangat kompak. Mereka sangat, sangat baik dalam transisi,” kata Tuchel  di situs resmi Chelsea.

Walau demikian,  ia menegaskan,   anak asuhnya sudah siap meladeni permainan Manchester United. “Ini tantangan besar karena mereka punya rekor tandang yang sangat bagus. Tapi kami berharap bisa menang. Jika kami mendapatkan kemenangan dari pertandingan ini, itu sangat besar nilainya bagi kami,” ujarnya.

Kehadirian Tuchel memang  membawa Chelsea bangkit. Dia datang menggantikan Frank Lampard pada 26 Januari 2021.

Sebanyak 8 pertandingan  telah dijalani Chelsea  bersama Tuchel. Hasilnya, ada 6 kemenangan dan 2 hasil imbang yang digapai The Blues.

Dalam pertandingan terakhir, Chelsea memetik kemenangan 1-0 atas Atletico Madrid. Gol di leg I babak 16 Liga Champions itu dicetak oleh Olivier Giroud.

Chelsea mempunyai rekor 2 kali menang dan sekali imbang di kandang di semua ajang bersama pelatih asal Jerman itu.

Sementara itu  di musim ini, MU menjadi satu-satunya tim yang belum kalah di kandang lawan di Liga Inggris. Dalam 12 pertandingan, mereka menggapai 8 kemenangan dan membawa pulang 4 hasil imbang. Hanya saja, skuad Ole Gunnar Solskjaer  sedang melambat dalam 2 laga tandang terakhir. Mereka meraih hasil seri saat dijamu oleh Arsenal dan West Bromwich Albion. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp