International Media

Minggu, 2 Oktober 2022

Minggu, 2 Oktober 2022

Chelsea Jaga Peluang Rebut Trofi

Thomas Tuchel menyambut para pemain Chelsea.

LONDON –  Kelolosan Chelsea ke final Piala FA tak sekadar menjaga kans meraih trofi musim ini. Tapi, hasil itu bak menghapus duka The Blues tengah pekan kemarin.

Chelsea  mengalahkan Crystal Palace pada laga semifinal yang dihelat di Wembley, Minggu (17/4) malam WIB. Setelah kesulitan sepanjang babak pertama, Chelsea akhirnya bisa menang 2-0 lewat gol-gol Ruben Loftus-Cheek dan Mason Mount di babak kedua.

Alhasil, Chelsea akan menantang Liverpool pada partai puncak di stadion yang sama 14 Mei mendatang. Ini jadi ulangan final Carabao Cup Februari lalu ketika Liverpool menang adu penalti.

Hasil yang disambut suka cita tentunya oleh para pemain Chelsea terutama Thomas Tuchel selaku manajer. Sebab, dia punya pekerjaan berat untuk menaikkan moral para pemainnya usai hasil mengecewakan di Liga Champions midweek lalu di kandang Real Madrid,

“Kami tersingkir dari Liga Champions ketika kami ingin sekali bertahan di sana, jadi emosi para pemain jadi campur aduk. Tapi, laga penting hari ini membantu karena kami punya target meraih trofi. Bukan cuma meraih poin, tapi berjuang untuk meraih sesuatu yang bisa membantu para pemain,” kata Tuchel kepada talkSPORT.

Mason Mount sendiri mengaku, laga berjalan suluit, khususnya di babak kedua. “Pertandingan yang sangat berat. Palace begitu menyulitkan kami dan itu tidak mudah. Kami butuh waktu lama untuk membongkar mereka. Begitu kami mencetak gol, mereka jadi terbuka. Saya sangat terkesan dengan cara mereka bermain,” ujar Mount kepada ITV Sport.

Final Piala FA antara Chelsea dan Liverpool akan digelar di Stadion Wembley pada 14 Mei. Mount tak mau lagi patah hati di Wembley. “Tidak diragukan lagi ini saatnya kami untuk memenangi final di Wembley. Saya sudah kalah lima kali di final. Sekarang waktunya pembalasan (melawan Liverpool),” kata Mount.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga