Chelsea Harus Segera Berbenah

Pemain Chelsea saat melawan West Bromwich Albion. (foto ist)

LONDON – Kekalahan memalukan diterima Chelsea dari  West Bromwich Albion pada  Liga Inggris. Pertandingan  pekan ke-30, yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (2/4) malam WIB itu.  Si Biru dihajar 2-5.

 Manajer The Blues Thomas Tuchel  menyoroti bagaimana kualitas permainan Chelsea . Ia menilai Christian Pulisic dan kawan-kawan tak cukup mematikan di lapangan sehingga harus diatasi.

“Kami tidak cukup tajam dan tidak bisa menangkap momentum untuk menjadi lebih tajam, lebih dekat ke kotak penalti, dan menjadi lebih agresif. Kami tidak cukup ketat untuk bermain sebagai blok dan membuat lawan lebih sulit menerobos kami. Kami bisa melakukan itu dan kemudian menunggu peluang melalui serangan balik, tetapi kami tidak melakukannya dengan baik,”  ujar Tuchel di situs resmi klub, Senin (5/4).

Ia juga mengungkapkan sektor pertahanan timnya juga bermasalah. “Secara individu, pertahanan kami tidak pada level yang biasa kami terapkan dan kami perlu meningkatkannya. Kami mendapat kartu merah, kebobolan dua gol sebelum jeda, dan kemudian Pulisic cedera. Di babak kedua, hampir setiap tembakan yang mereka (West Brom) lakukan menjadi gol,” ujar mantan pelatih Mainz, Borussia Dortmund, dan Paris Saint-Germain itu.

Dalam laga itu Thiago Silva  mendapat kartu merah di babak pertama. Pertahanan Chelsea pun jadi bulan-bualan tim lawan. Dan kekalahan itu tentu menyakitkan, karena sebelumnya, Chelsea di bawah polesan Tuchel  selalu tampil menawan.

Selanjutnya, Chelsea akan menghadapi Porto di perempatfinal Liga Champions. Pertandingan digelar Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Spanyol, Kamis (8/4) dinihari WIB.  ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp