International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Chelsea Hadapi Tantangan Berat

Mason Mount, Pemain Chelsea.

LONDON – Chelsea menghadapi tantangan berat untuk lolos ke semifinal Liga Champions. The Blues butuh kekuatan ekstra guna menghajar Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Chelsea dibungkam Madrid 1-3 di Stamford Bridge, Kamis (7/4) dinihari WIB, pada leg pertama perempatfinal Liga Champions. Hat-trick Karim Benzema menghukum skuad besutan Thomas Tuchel yang bermain kurang efisien dan efektif.

Ini menandai kekalahan kedua beruntun Chelsea di Stamford Bridge. Sebelumnya mereka dihajar Brentford 1-4 pada lanjutan Liga Inggris.

Chelsea perlu melakukan sesuatu agar  misi yang tampaknya  mustahil dapat terealisasi di leg kedua nanti. Mereka butuh kemenangan dengan selisih tiga gol untuk membalikkan keadaan.

“Itu memang kekalahan yang sangat berat. Ini dua kekalahan yang berat secara beruntun dan kami perlu bangkit. Filosofi Chelsea adalah kami selalu jadi underdog dan kami bisa melampaui tantangan yang tampak mustahil. Itulah yang harus kami lakukan sekarang, kami punya laga masif pekan depan di kandang mereka dan semoga kami bisa bangkit dan lolos,” ungkap gelandang Chelsea Mason Mount di situs resmi klub.

Mount menegaskan yang terpenting saat ini skuad menjaga motivasi dan moral. “Inilah sepakbola, semuanya mungkin terjadi. Kami mesti mengerahkan semuanya. Kami tahu seberapa beratnya tantangan ini. Kami perlu menata diri lagi, menghadapi setiap laga dengan 100%,” ujarnya.

Tantangan terdekat Chelsea adalah bersaing di Liga Inggris, melawan tuan rumah Southampton, Sabtu (9/4) malam WIB. Penting bagi The Blues untuk tidak memutus rentetan hasil negatif.

“Setiap laga bak final sekarang. Kami punya tantangan yang sangat besar, tapi kami adalah Chelsea dan kalau ada tim yang bisa melakukannya, itu adalah kami. Kami bakal memberikan semuanya, karena kami punya rasa lapar dan hasrat untuk benar-benar meraih sesuatu,” tandas Mount.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga