International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Chelsea Diyakini Segera Bangkit

Cesar Azpilicueta, Pemain Chelsea.

LONDON –  Chelsea gagal mengalahkan Salzburg pada laga Grup E Liga Champions, di Stamford Bridge, Kamis (15/9) dinihari WIB. Kedua tim hanya bermain imbang 1-1. Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta tetap kalem terkait hasil tersebut.

Dalam laga itu, Raheem Sterling memecah kebuntuan di awal babak kedua. Namun The Blues gagal mempertahankan keunggulannya setelah Salzburg menciptakan gol balasan di menit ke-75 lewat Noah Okafor.

Dengan hasil ini Chelsea berarti baru mengumpulkan satu poin setelah tumbang di markas Dinamo Zagreb pada laga pertama. Alhasil Si Biru terpuruk di dasar klasemen grup, berjarak tiga poin dari AC Milan di puncak dan dua poin dari Zagreb di bawahnya.

Meski demikian, tim London Barat itu tetap masih berpeluang lolos ke babak 16 besar. Chelsea masih bisa mendulang 12 poin di empat laga sisa fase grup untuk membalikkan keadaan, dimulai dengan laga kandang melawan Milan usai jeda internasional.

“Kami itu Chelsea. Saya sepenuhnya percaya diri bahwa tim ini akan bekerja keras dan akan bertarung sampai akhir. Memang benar ini bukan posisi yang kami inginkan setelah dua pertandingan pertama, tapi kami masih menentukan nasib sendiri. Masih ada 12 poin yang tersedia, kalau kami bisa merebutnya kami akan lolos. Itulah tempatnya Chelsea. Jadi di situlah kami ingin berada. Kami harus bekerja keras setiap hari,” kata Azpilicueta kepada beIN SPORTS.

Ia menambahkan, manajer segera melakukan evaluasi guna menghadapi laga-laga selanjutnya. “Akan ada jeda internasional. Kami tidak akan bermain di akhir pekan, dan mudah-mudahan kami bisa mengatur lagi, bersatu lagi, dan setelah jeda internasional kami akan bermain setiap tiga hari sekali dan kami butuh semua pemain. Mudah-mudahan kami akan berhasil,” tandas Azpilicueta.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga