Chelsea Disebut Alami Kelelahan

Laga Chelsea kontra Brighton & Hove Albion. (foto ist)

LONDON –  Chelsea ditahan imbang Brighton & Hove Albion dalam pertandingan Liga Inggris, yang berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (21/4) dinihari WIB.

            Tampil menyerang sejak awal laga, Kai Havertz dan kolega mampu diimbangi Brighton tanpa gol hingga turun minum. Tim tuan rumah terus menekan di babak kedua, tapi lini serang Chelsea tampak kesulitan menembus barisan pertahanan Brighton.

Tim tamu harus bermain dengan 10 pemain di penghujung laga, usai Ben White mendapat kartu kuning kedua. Namun Chelsea gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di sisa waktu yang ada.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel  angkat bicara mengenai hasil imbang yang diraih timnya. Dia menyebut anak asuhnya memang tidak pantas menang, lantaran sudah lebih dulu kelelahan secara fisik dan mental.

“Kami kecewa. Kami ingin menang dan tahu betapa pentingnya momen-momen ini. Kami ingin berada di posisi ketiga setelah pertandingan ini. Kami tidak berhasil dan beruntung tidak kalah. Kami melakukan kesalahan besar, terlihat capek, lelah secara mental. Kami tidak pantas menang yang mungkin untuk pertama kalinya sejak saya datang ke sini,”  kata Tuchel, dikutip dari BBC.

Dengan hasil imbang ini, Chelsea gagal menggusur Leicester City dari posisi ketiga klasemen Liga Inggris dan hanya naik satu tingkat ke urutan keempat. The Blues sudah mengoleksi 55 poin dari 32 pertandingan. “Kami harus terus berjuang untuk berada di empat besar klasemen. Di laga-laga selanjutnya, kami tidak boleh kalah. Persaingan menjelang kompetisi berakhir kian ketat.,” kata  Havertz di situs klub.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp