Chelsea Atasi Everton, Tuchel Puji Havertz

LONDON  Chelsea sukses mengatasi perlawanan Everton, dalam lanjutan Liga Inggris. Dalam laga  di Stamford Bridge, London, Selasa (9/3) dinihari WIB itu,  tuan rumah unggul sejak babak pertama, lewat bunuh diri Ben Godfrey. Di babak kedua, Chelsea menambah keunggulan lewat penalti Jorginho.

Walau tidak mencetak gol,  Kai Havertz berkontribusi untuk seluruh gol Chelsea . Lagi ini menandai kali pertama Havertz bermain penuh, setelah terakhir dilakukannya pada akhir Januari 2021 saat The Blues imbang tanpa gol melawan Wolverhampton Wanderers.

Manajer Thomas Tuchel pun memberikan pujian. “Saya sangat senang terhadap Kai. Kami menunjukkan banyak kepercayaan padanya dan dia menggunakan kesempatannya  kali ini dengan sangat baik. Dia memenuhi perannya, sangat lancar dan kinerja yang sangat baik,” kata Tuchel seperti dikutip dari situs resmi Chelsea.

Tuchel mengatakan, Havertz memiliki segala kemampuan dalam membangun serangan. “Dia adalah pria yang memiliki semua kualitas dan semua bakat untuk menjadi sosok dominan dalam serangan. Dia melangkah maju dan terlibat dalam banyak situasi serangan berbahaya bagi kami,” sambungnya.

Havertz memang belum tampil sangat menjanjikan sejak awal musim ini diboyong Chelsea. Dia masih dalam tahap adaptasi dari gaya sepakbola di Liga Inggris. “Tidak ada keraguan tentang kualitasnya, bakatnya, dan juga karakternya. Dia hanya perlu beradaptasi dengan  liga ini dan klub baru untuk memenangkan setiap pertandingan. Dituntut standar tinggi merupakan hal yang sangat normal,” kata Tuchel. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp