Friday, 27 January 2023

Friday, 27 January 2023

Chelsea Akhiri Tren Negatif

Kai Havertz usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace.

LONDON – Chelsea memutus tren kekalahannya, saat melawan Crystal Palace.  The Blues menang tipis 1-0 di  Stamford Bridge, London, Minggu (15/1) malam WIB. Gol tunggal Chelsea dicetak Kai Havertz.

Pasukan Graham Potter sebelumnya cuma bisa menang sekali dalam 10 laga terakhir, dengan sisanya menelan 7 kekalahan dan dua kali imbang.  Ia pun senang bisa membawa Chelsea keluar dari rentetan hasil buruk..

“Penonton hebat, mereka mengenali kami saat masuk lapangan, pemain muda, terus mendukung kami dan membuat kami bersemangat. Pada akhirnya mereka memberi tekanan karena skornya 1-0, tapi secara keseluruhan kami bermain bagus,” kata Potter, di situs resmi klub.

Ia juga memuji skuadnya yang terus memperlihatkan performa bagus. “Ada banyak pemain muda dan saat kami berada dalam performa terbaik, kami akan menjadikannya sebagai tiga poin berharga dan performa bersemangat dari banyak karakter. Itu ganjaran yang bagus bagi pemain dan memberi kami stimulus di akhir pekan,” ujarnya.

Rangkaian hasil negatif  memang membuat Chelsea dan Potter disorot tajam.  “Anda harus menghadapi masa-masa berat dan situasi sulit, menerima kritik dan bertanggung jawab. Itulah yang sudah kami coba lakukan. Para pemain menderita, tentu saja ini tidak menyenangkan, tapi itulah kenapa penting bagi mereka buat menikmati kemenangan hari ini. Itu memberi kami sedikit dorongan untuk akhir pekan,” katanya.

Kemenangan tak membuat posisi Chelsea beranjak di klasemen Liga Inggris. Chelsea masih berada di posisi 10 dengan 28 poin.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media