International Media

Kamis, 19 Mei 2022

Kamis, 19 Mei 2022

Cegah Gangguan Keamanan saat Ramadan, Polda Metro Jaya Kerahkan 2.375 Personel  

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E. Zulpan.

JAKARTA – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Elfan Zulpan mengatakan,  Poda Metro  akan menurunkan 2.375 personel guna mencegah gangguan keamanan selama bulan suci Ramadan 1443 hijriyah. Adapun pengamanan filterisasi akan dilakukan di 13 titik.

“Kami akan menggelar pengamanan filterisasi terhadap beberapa lokasi ada 13 titik untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan kemudian hal yang tidak diinginkan. Mulai dari trek-trekan, tawuran dan hal lainnya. Kemudian kekuatan personel yang kita turunkan ada 2.375 personel yang kita gelar sampai selesai pelaksanaan bulan Ramadan,” kata Zulpan kepada wartawan saat berada di Kawasan Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (3/4).

Zulpan juga menegaskan bahwa terkait Sahur on The Road (SOTR) telah ada surat edaran (SE) dari Kementerian Agama untuk tidak melakukan kegiatan tersebut.

“Tentunya saya berharap kepada seluruh masyarakat kaitannya dengan SOTR ini perlu saya tegaskan lagi bahwa sudah ada SE dari Kemenag yang menyatakan bahwa untuk tidak mengadakan kegiatan SOTR tetapi lebih fokus kepada kegiatan keagamaan yang fokus berkumpul di suatu tempat seperti tempat ibadah dan sebagainya untuk melakukan itikaf dan sebagainya. Daripada melakukan kegiatan berkerumun dan bergerombol apalagi untuk hal negatif,” ujarnya.

Lebih lanjut, Zulpan mengimbau agar masyarakat paham kini Jakarta dan sekitarnya masih berada di PPKM level 2. “Kita harus pahami situasi kita masih pandemi walaupun PPKM level 2 sehingga prokes bisa dikedepankan,” tuturnya.

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga