Cavani Kembali Tampil Gemilang

Edinson Cavani saat melawan Tottenham Hotspur. (Foto ist)

LONDON –  Manchester United (MU) sukses menjinakkan tuan rumah Tottenham Hotspur 3-1 dalam di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (11/4/) malam WIB. Laga ini merupakan big match pada pekan ke-31 Liga Inggris.

            Mu sempat tertinggal lewat gol Son Heung-min pada menit ke-40. Di babak kedua,  MU bangkit dan membalas. Tiga gol dicetak oleh Fred (57′), Edinson Cavani (79′) dan Mason Greenwood (90+6′).

Cavani tampil cemerlang pada laga itu. Ia sesungguhnya bisa saja mencetak lebih banyak gol lagi seandainya golnya di babak pertama tidak dianulir VAR.

Dengan demikian, Cavani kini mengoleksi delapan gol plus dua assist dalam 29 pertandingan Setan Merah. Meskipun kerap dirundung masalah kebugaran, kontribusi Cavani banyak dipuji. MU pun diwanti-wanti agar jangan sampai kehilangan pesepakbola berusia 34 tahun itu.

Kontrak Cavani akan habis pada musim panas nanti. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan, timnya butuh pemain seperti Cavani. Tawaran kontrak baru sudah disodorkan kepada si pemain, tapi pandemi virus korona diakuinya membuat situasinya menjadi rumit.

“Kami menunggu keputusan dia, apakah dia ingin bertahan atau pergi. Sebuah performa seperti  di laga ini, kami sebagai klub sudah merindukannya selama bertahun-tahun. Kami tidak memiliki tipe pemain nomor sembilan seperti itu dalam waktu yang sangat lama. Crossing dari Mason, brilian, bola terobosan dari Paul [Pogba] brilian, karena kami tahu pergerakan Edinson. Untuk gol Fred juga, pergerakan Edinson itu kunci gol dia,” kata Solskjaer diwartakan Independent. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp